TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ciptakan Lapangan Kerja Dan Jadilah Contoh

By 24 Sep 2016 12:53Kodam II/Sriwijaya
24-September-2016-B

Palembang (21 September 2016) – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman mengharapkan kepada 125 masyarakat pengangguran dan preman, yang telah mengikuti pendidikan ketahanan wilayah mampu menjadi warga masyarakat yang lebih baik dan berhasil. Dengan demikian dapat mencari penghidupan yang lebih baik, bahkan mampu menciptakan lapangan kerja dan menjadi pengusaha. Selain itu dapat menjadi contoh tauladan dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Harapan tersebut disampaikan Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan Rindam II/Swj Kolonel Inf Hardo Sihotang pada upacara penutupan Pelatihan Ketahanan Wilayah. Melalui pembinaan Latihan wawasan kebangsaan dan pembekalan keterampilan kepada masyarakat pengangguran dan preman binaan Kodim di wilayah jajaran Kodam II/Swj TA. 2016, bertempat di Rindam II/Swj, Lahat, Rabu (21/9/2016).

Dikatakan Pangdam II/Swj, tujuan penyelenggaraan pelatihan yang telah berlangsung selama 30 hari adalah dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan guna membangun generasi muda. Sehingga pemuda memiliki disiplin, semangat, kreatif, inovatif dan bermartabat serta bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Para preman dan pengangguran selama satu minggu mendapat pembekalan wawasan kebangsaan dan tiga minggu menerima pelatihan / ketrampilan, yang meliputi mekanik sepeda motor, mekanik mobil, bengkel las. listrik dan karbit. Dalam pelatihan ketrampilan ini melibatkan BLK (Balai Latihan Kerja) Lahat, SMK PGRI Lahat dan Denpal 02-12-04 Lahat.

Pada bagian lain amanatnya, Pangdam II/Swj mengingatkan kepada peserta pelatihan (mantan preman dan pengangguran) untuk mencapai sebuah kesuksesan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua nya diperoleh tidak instan, tetapi perlu proses, usaha dan kerja keras. “Tidak ada orang yang besar dan sukses hanya dalam satu kali berusaha, terkadang harus jatuh bangun untuk mencapai kesuksesannya.

“Banyak kisah orang yang berhasil atau pengusaha yang sukses memulai usahanya dari nol, dan harus melewati jalan panjang dan berliku, sebelum akhirnya mencapai puncak kesuksesan” tegas Pandam. Pangdam berpesan, janganlah mudah menyerah dan berputus asa, untuk terus mencoba, menjadi pribadi yang kuat, penuh semangat, tangguh, optimis dan pantang mundur.

Hadir pada kesempatan upacara tersebut, FKPD Lahat, Dandim dan Kapolres Lahat, para pejabat teras di lingkungan Rindam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ciptakan Lapangan Kerja Dan Jadilah Contoh