TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Daerah Konflik Lebanon, TNI Sempatkan Sholat Idul Adha Dan Berkurban

By 13 Sep 2016 15:50Puspen TNI
WhatsApp Image 2016-09-13 at 12.56.03

(Lebanon. Selasa, 13 September 2016). Meskipun sedang berada di daerah konflik dan jauh dari sanak keluarga yang berada di tanah air, para prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2016 untuk misi pemeliharaan perdamaian dunia di Lebanon Selatan, tetap menggelar sholat Idul Adha 1437 H di Camp Soedirman, Naqoura, Lebanon Selatan, Senin (12/9/2016) dengan penuh rasa khidmad dan khusyu’.

Pasukan Kontingen Garuda Unifil dibawah komando Kolonel Kav Jala Argananto tersebut memulai sholat Idul Adha sejak pukul 07.00 pagi waktu Lebanon. Bertindak selaku Imam Ustadz Baharuddin dan Khotib KH. Bahrun Muhammad Adnan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Lebanon. Kedatangan KH. Bahrun disambut langsung Komandan Satgas FPC Mayor Inf Catur Sutoyo, S.E, selaku penanggung jawab penyelenggaraan sholat Idul Adha.

Dalam ceramahnya, KH. Bahrun menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan diselenggarakannya sholat Idul Adha secara berjama’ah adalah untuk meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan para prajurit sebagai landasan mutlak dalam melaksanakan tugas.

KH. Bahrun juga menyampaikan bahwa, kita sebagai umat muslim harus dapat meneladani sifat ikhlas, tawaqal dan sabar yang dicontohkan oleh keluarga Nabi Ibrahim AS dan juga anaknya Nabi Ismail AS.

Pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 H diakhiri dengan kegiatan pemotongan hewan qurban sebanyak 35 ekor kambing untuk disalurkan kepada kaum fakir dan miskin yang tersebar dibeberapa daerah di Lebanon Selatan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Daerah Konflik Lebanon, TNI Sempatkan Sholat Idul Adha Dan Berkurban