TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0508/Depok : Waspada Keamanan Pilkada DKI

By 09 Sep 2016 10:38Kodam Jaya
9-September-2016-D

(Depok, 8-9-2016),- Memasuki hari ke-3 Gladi Posko, Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Slamet Supriyanto memberikan perintah operasi kepada Perwira Seksi/Staf, unsur Muspida dan Komandan satuan Bawah Kendali Operasi (BKO) di Makodim Jln Pramuka II Kel. Mampang Kec. Pancoran Mas Kota Depok, Jabar.

Satuan yang masuk dalam BKO Kodim 0508/Depok berasal dari Yonif Mekanis 201/JY dan Denzipur 3.

Perintah operasi Dandim 0508/Depok berisi agar seluruh unsur yang terlibat untuk melaksanakan operasi pengamanan kerusuhan sosial, unjuk rasa yang terjadi di wilayah Depok. Dalam geladi tersebut kelompok masa disimulasikan bertindak semakin anarkis.

Kemudian dilanjutkan oleh Perwira seksi Operasi geladi memberikan perintah operasi kepada perwira staf Kodim agar memperhatikan dan menjalankan fungsinya masing-masing untuk segera mengatasi kerusuhan sosial yang terjadi. Koordinasi dengan instansi terkait harus intend dilakukan untuk mempercepat penindakan terhadap kerusuhan sosial dan mencegah meluasnya ke wilayah lainnya.

Usai memberikan perintah operasi, Dandim 0508/Depok berharap, simulasi latihan yang sudah dilakukan, dapat menjadi acuan bila terjadi peristiwa sebenarnya.(Pendam Jaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0508/Depok : Waspada Keamanan Pilkada DKI