TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danramil Petaling Buka Lomba Napak Tilas Perjuangan

By 28 Sep 2016 12:01Kodam II/Sriwijaya
15

Bangka – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-71, Koramil 0413-11/Petaling menggelar lomba napak tilas se-Kecamatan Mendo Barat yang bertemakan tentang Perjuangan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Danramil Petaling Kapten Inf Suyono di dampingi Camat, Kapolsek dan para Guru serta unsur Pemuda Petaling.

Setidaknya ada 30 regu ikut lomba dalam kegiatan tersebut yang berasal dari berbagai SLTA yang ada di Kecamatan Mendo Barat dan dari Pramuka serta Karang Taruna dari Kecamatan ini dengan route yang disiapkan 8 Km. Setidaknya ada 5 pos yang disiapkan panitia pada lomba tersebut yaitu pada pos 1 dilakukan kegiatan penyamaran dan sandi, kemudian di Pos 2, peserta menghadapi penyebrangan basah dan diharuskan menyanyikan lagu-lagu wajib, pendalaman materi Pancasila serta menjawab nama-nama pejabat daerah. Sedangkan pada pos 3 materi yang dilombakan adalah PBB dan yel-yel kreatif. Pada Pos 4 disiapkan Jaring pendaratan dan Pos 5 peserta dihadapkan pada rintangan Rayapan tali satu.

Dalam kesempatan itu Danramil mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan nilai juang generasi muda saat ini dihadapkan kepada era globalisasi, sehingga generasi muda siap menghadapi tantangan kedepan. “Ketangguhan mental dan nilai juang dapat mereka dapatkan dengan dengan kegiatan ini”, harapan Danramil. Lomba yang baru kali ini diselenggarakan dimenangkan oleh SMA N 1 Mendo Barat ( Penrem Gaya).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danramil Petaling Buka Lomba Napak Tilas Perjuangan