Skip to main content
Kostrad

Divif 2 Kostrad Gembleng Siswa Wira Angkasa Akademi Malang Menjadi Lebih Baik

Dibaca: 200 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme SDM, Wira Angkasa Akademi melakukan langkah upaya dalam menjamin dipilihnya tenaga kerja yang tepat, yang memiliki kedisiplinan, loyalitas, dedikasi serta mental dan karakter yang baik, guna memungkinkan optimalisasi kualitas kerja.

Hal ini diwujudkan dengan menyelenggarakan Pelatihan Pembinaan Mental Dan Fisik yang bekerja sama dengan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Teritorial Divisi Infanteri 2 Kostrad, Kolonel Inf Yana Susana di lapangan Sapta Marga Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Rabu (28/9).

Kegiatan Pelatihan yang diikuti oleh 46 siswa Wira Angkasa Akademi Malang tersebut, akan diberikan berbagai materi yang meliputi aspek sikap perilaku dan aspek pengetahuan, diantaranya Peraturan Baris Berbaris (PBB), Jurit Malam, Wawasan Kebangsaan, Wawasan Nusantara, dan kegiatan Outbound.

Agenda yang digelar ini bertujuan untuk membentuk karakter serta melatih kepemimpinan, kepekaan sosial, dan kemandirian serta kedisiplinan bagi siswa Wira Angkasa Akademi Malang tahun 2016.

Dalam sambutan Panglima Divif 2 Kostrad, yang dibacakan Asisten Teritorial Letnan Kolonel Inf Yana Susana menyampaikan bahwa kekayaan yang paling berharga dalam suatu organisasi ialah Sumber Daya Manusia. Karena Sumber Daya Manusia merupakan investasi yang sangat berharga yang harus dijaga, dipelihara, serta ditingkatkan guna memungkinkan optimalisasi kualitas kerja.

Baca juga:  Cerdaskan Generasi Muda, Satgas Yonif 408 Mengajar di Perbatasan Ri-RDTL

Lebih lanjut disampaikan, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan disiplin, mental dan fisik serta pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme para peserta, sekaligus untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan soliditas yang tinggi. Karena hal itu merupakan kunci kesuksesan dalam setiap pelaksanaan tugas. (Pendivif 2 Kostrad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel