TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Drama Kolosal Jelang Peringatan 71 tahun TNI

By 21 Sep 2016 06:44Kodam V/Brawijaya
20-September-2016-N

Kediri (19 September 2016) – Drama kolosal dalam rangka HUT ke 71 TNI bakal dihelat Kodim 0809/Kediri pada 5 Oktober mendatang. Persiapan untuk event tersebut mulai dilangsungkan hari ini melalui latihan setiap hari Senin, Rabu dan Kamis di lapangan Makodim Kediri.

Selain diikuti anggota Kodim Kediri, drama kolosal tersebut juga diikuti anggota Yonif 521/DY, anggota Brigif 16/WY santriawan/santriwati Ponpes Walibarokah, para Santri Ponpes Kedunglo, dan siswa dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 5, SMKN 2, SMK Ngasem, serta tak ketinggalan siswa/siswi Sanggar Seni Langit, Senin (19/09/2016).

Mengambil judul “Perjuangan Macan Jawa” yang ditulis langsung Agus Budianto atau yang lebih dikenal Agus Gondrong, drama kolosal tersebut melibatkan 200 orang, yang terbagi dalam beberapa peran, dari beberapa chapter. Tokoh yang ditonjolkan pada drama tersebut, lebih mengedepankan sosok pahlawan nasional, seperti Jenderal Sudirman, dr.Mustopo, dan Bung Tomo.

Dari keterangan Pasiter Kodim Kediri Kapten Inf Harmadi, inti cerita pada drama kolosal tersebut mengarah pada era perjuangan kemerdekaan, khususnya masa kolonial hingga perang kemerdekaan. Pokok cerita ini sendiri menggambarkan kondisi masyarakat Indonesia kala itu dan fakta sejarah yang sudah dipoles sedemikian rupa, agar lebih dramatis.

Menurut Agus Gondrong, selaku sutradara dan penulis skenario, tiap-tiap chapter memiliki alur cerita yang berkaitan satu sama lain. Demikian juga dalam perekrutan peran, setiap pemain sudah disesuaikan dengan karakter pada skenario.

Kapten Inf Priyo Prasojo, selaku penanggungjawab drama kolosal menuturkan, konteks dari penyelenggaraan drama kolosal ini untuk mengingatkan generasi muda masa kini atas peristiwa dan sejarah di masa perjuangan. Disamping itu dengan merekrut generasi muda untuk terlibat langsung dalam drama kolosal ini, otomatis akan menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Drama Kolosal Jelang Peringatan 71 tahun TNI