TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Emas Biru, Emas Hijau dan Emas Putih Kodam XVI/Pattimura

By 21 Sep 2016 06:17Kodam XVI/Patimura
20-September-2016-A

Ambon (19 september 2016) – Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Jendral TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menerima paparan dari Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo di loby Mako Yonif Raider 733/Masariku, Senin (19/09/2106).

Paparan Pangdam terkait program Kodam XVI/Pattimura mengenai Emas Biru dan Emas Hijau yang digalakan oleh Koddam XVI/Pattimura dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku.

Dalam paparannya, Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo menjelaskan tentang kondisi umum Kodam XVI/Ptm baik Geografi maupun demografi, kondisi sosial serta dislokasi satuan. Selain itu juga dipaparkan upaya Kodam XVI/Ptm dalam mewujudkan program Emas Biru, Emas Hijau dan Emas Putih untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Menteri pertahanan merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Kodam XVI/Pattimura yang telah berhasil melaksanakan program Emas Biru dan Emas Hijau yang manfaatnya dirasakan oleh masyarakat. Selain masyarakat luas, program tersebut juga memberikan kesejahteraan kepada prajurit. Program tersebut merupakan salah satu program Presiden, karena program tersebut ramah lingkungan.

Lebih lanjut, Menteri pertahanan menyampaikan rasa bangga terhadap prajurit Raider 733/Masariku atas semangat dan dedikasi yang tinggi atas partisipasi dalam mewujudkan program tersebut serta menjaga lingkungan pangkalan tetap rapih dan bersih.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan penanaman pohon oleh Menteri pertahanan sebagai wujud peduli ligkungan, serta penyerahan Cenderamata kepada Pangdam XVI/Pattimura, dilanjutkan dengan peninjauan budidaya ikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XVI/Pattimura, Wakil Gubernur Maluku, Danlantamal IX Ambon, Danlanud Pattimura, Irdam XVI/Ptm, Kapolda Maluku, staff Kemhan, Para Asisten Kasdam XVI/Pattimura, Pa Ahli Pangdam XVI/ Pattimura (Pendam XVI/Ptm).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Emas Biru, Emas Hijau dan Emas Putih Kodam XVI/Pattimura