TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gebyar TK Kartika Ceria Dan Olah Raga Bersama

By 26 Sep 2016 11:20Kodam VI/Mulawarman
26-September-2016-M

Samarinda. (26/09) Yayasan Kartika Jaya Koorcab Rem 091 Cabang V Mulawarman mengadakan kegiatan gebyar TK Kartika ceria dan olah raga bersama Persit KCK Korcab Rem 091 sewilayah Samarinda bertempat di Mayonif 611/Awang Long Jl. Soerkarno-Hatta Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Jum’at 23 September 2016.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan utama sebagai wadah silaturahmi antara murid-murid TK Kartika, pengurus Yayasan, Komite, wali murid dan guru TK Kartika sewilayah Samarinda. Namun tujuan lain yang lebih penting dan dapat dimanfaatkan dalam kegiatan ini adalah untuk menggali potensi anak dan meningkatkan rasa percaya diri serta kreatifitas anak didik, jelas Ketua Persit KCK Korcab Rem 091 Ny. Chandra Makmur.

Ketua Persit juga menambahkan bahwa pendidikan Taman Kanak-Kanak adalah merupakan bagian dari pendidikan anak usia dini dan merupakan landasan pendidikan dasar. “Jadi apa yang diperoleh murid-murid selama sekolah di TK mempunyai arti yang sangat penting dalam membentuk jati diri seorang anak kedepannya”, tegasnya.

Ketua panitia yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Persit KCK Ny. Hanny Rikas Hidayatullah menyampaikan bahwa kegiatan gebyar TK Kartika ceria ini baru dilaksanakan tahun 2016, rencana kedepan akan kita aktifkan kegiatan tersebut setiap tahunnya. Kegiatan Gebyar TK Kartika ceria ini diikuti 4 yayasan diantaranya meliputi TK Kartika Jaya V-11 Korem 091/ASN, TK Kartika Jaya V-12 Kodim 0901/Samarinda, TK Kartika Jaya V-15 Kipan B Yonif 611/Awl, dan TK Kartika Jaya V-16 Kipan C Yonif 611/Awl.

Pada kesempatan tersebut untuk memeriahkan kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan lomba bagi ibu-ibu Persit KCK dan pengurus yayasan diantaranya lomba bakiak, lomba balap karung, lomba joget bola, lomba tumpeng dan lomba kue tampah. Sedangkan untuk murid Taman Kanak-Kanak melaksanakan perlombaan susun angka, pasang baju PDL, pasang kaos kaki dan lomba jepit rambut/sayang ibu.

Walaupun dalam kondisi turun hujan deras namun tidak mematahkan semangat para murid Taman Kanak-Kanan dan orang tua untuk mengikuti kegiatan tersebut. Acara dimulai ditandai dengan pelepasan balon cita-cita oleh Ketua Persit KCK beserta pengurus disertai pemukulan drum band oleh TK Kartika Jaya V-11 Air Putih. Ketua Persit KCK juga menyematkan tanda peserta kepada masing-masing perwakilan murid TK Kartika. Namun yang membuat menarik di kegiatan ini yaitu adanya door prize utama 7 buah tabungan Rp. 250,000 dan grand door prize 3 logam mulia seberat 1 gram dari pegadaian Samarinda serta berbagai macam hadiah hiburan yang menarik. (Penrem 091/Asn).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gebyar TK Kartika Ceria Dan Olah Raga Bersama