TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jabatan Danyonkav 11/MSC Diserah Terimakan

By 28 Sep 2016 19:56Kodam Iskandar Muda
28-September-2016-24

Aceh Besar – Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Moch. Fachrudin memimpin sertijab Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 11/Macan Setia Cakti di lapangan Yonkav 11/ MSC Kecamatan Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (28/9). Jabatan Danyonkav  11/ MSC diserah terimakan dari Letnan Kolonel Kav Joni kepada Letnan Kolonel Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos. Selanjutnya Letkol Kav Joni akan menjabat Dansecata Rindam Iskandar Muda.

Kasdam menyebutkan,  Batalyon Kavaleri 11/MSC mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pertempuran darat dengan menggunakan kendaraan tempur berlapis baja sebagai peralatan utamanya dan melaksanakan perkuatan kepada satuan kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Batalyon Kavaleri 11/ MSC berperan penting dalam menyelenggarakan pertempuran menggunakan peralatan dan kendaraan taktis, sehingga harus mampu mewujudkan daya gerak, daya tembak dan daya kejut tinggi dalam setiap pelaksanaan tugas operasi.

Berkaitan dengan dasar tugas pokok tersebut, “Seorang komandan  harus mempunyai pandangan yang jauh kedepan, memiliki banyak ide dan gagasan serta menguasai strategi yang matang , selain itu harus mampu membimbing dan mengarahkan para anggota untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” pesan Kasdam.

Reward and Punishment harus benar-benar ditegakkan,  sehingga anggota dapat merasakan perhatian yang penuh dari pemimpinnya. Para perwira sebagai komandan atau pemimpin jangan hanya menunggu dipuji dan dihormati saja, melainkan harus mengawali dengan merubah diri, merangkul, menghargai dan mengajak serta peduli terhadap anggotanya sebagai mitra kerja yang sama-sama berperan dalam memajukan organisasi.

Usai propesi serah terima, juga disaksikan demontrasi yang di tampilkan oleh Prajurit Yonkav 11/MSC diantaranya, periksa kerapian, Bela Diri Yong Moodo, Halang Rintang kenderaan tempur dan teknik bertempur Kavaleri.

Turut hadir, Irdam, Danrindam, Para Pa Ahli, Para Asisten, Kabalak, LO Al, LO AU, Danlanud SIM, Kepala SPN Seulawah, Kapoles Aceh Besar, Kepala Bank BRI, Bank Aceh Jantho,  para Dansat jajaran kodam Iskandar Muda, Muspida Aceh Besar, serta Wakil Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Danyonkav 11/MSC Diserah Terimakan