TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jalan Desa diperbaiki, Anak-Anak Kampung Bedeng Gembira

By 29 Sep 2016 12:13Kodam Jaya
bra-1-s-2-ANAK-ANAK-KAMPUNG-BEDENG-GEMBIRA

Bekasi. (Selasa, 27 September 2016)

Anak-anak Kampung Bedeng Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah sangat gembira jalan desanya diperbaiki oleh prajurit TNI dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-97. Sebelumnya, jalan itu berlapiskan tanah, dan saat ini lagi dikerjakan menjadi jalan beton, Selasa (27/9).

Salah seorang anak, Alam (12) mengatakan merasa girang dan gembira saat melihat para prajurit TNI yang gagah sedang melakukan kegiatan gotong royong bersama warga setempat memperbaiki jalan lingkungan di Kampung Bedeng.

“Saya ingin seperti mereka (Red TNI). Kelak jika sudah besar cita-citaku ingin menjadi Tentara,” katanya dengan nada terbatah-batah.

Lain lagi dengan Sambas teman Alam mengatakan jika nanti dewasa, dirinya ingin juga membantu sesama seperti yang dilakukan oleh prajurit Kodim 0509/Kab Bekasi saat memperbaiki jalan kampungnya.

“Saya sebenarnya iri kepada Pak Tentara yang gagah dan berani tanpa lelah bekerja membantu masyarakat seperti yang dilakukan di kampong kami. Tentunya akan saya tiru dan contoh,” ucapnya.

Hal senada dikatakan, Intan murid kelas 4 Sekolah Dasar yang ikut bergerombol menyaksikan kegiatan TMMD, juga ingin bercita-cita menjadi menjadi anggota TNI. “Untuk mengejar cita-cita tidak boleh malas belajar, kalau malas hanya akan menjadi angan-angan. Saya akan serius belajar biar jadi TNI,” ucapnya.

Kegiatan fisik TMMD Reguler ke-97 di wilayah Kodim 0509/Kab Bekasi adalah membangun jalan desa di Kampung Bedeng, RT02/ RW02, Desa Ridogalih Kecamatan Cibarusah sepanjang 1000 meter, dengan lebar 3 meter. Pembangunan jalan tersebut juga melibatkan 40 personil dari Yonmek 202/TM, 37 orang personil dari Armed 7 105/GS.

Kemudian, 10 orang dari Zeni, 11 orang dari Angkatan Laut, 10 orang dari Angkatan Udara. Kemudian 1 orang Babinsa Koramil 09/Cibarusah, 1 orang piket TMMD yaitu Pelda Isworo, 15 orang dari masyarakat Desa Ridogalih dan 2 orang dari Pemda. (Pendam Jaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jalan Desa diperbaiki, Anak-Anak Kampung Bedeng Gembira