TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jangan Ada Lagi Kebakaran Hutan dan Lahan

By 02 Sep 2016 13:16Kodam I/Bukit Barisan
pendam1

Pekanbaru, Kamis (1/9),– Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) mengintruksikan prajurit dan petugas di lapangan untuk bekerja cepat dalam mengatasi masalah kebakaran lahan dan hutan yang terjadi.
“Saya minta prajurit tanggap darurat kebakaran dan jangan ada lagi kebakaran lahan dan hutan, titik api yang ada dipadamkan Kebakaran hutan harus cepat diatasi. Tidak ada yang menginginkan bencana kabut asap seperti tahun lalu”, tegas Danrem 031/Wirabima, saat meninjau Karhutla di Bengkalis.

Kehadiran Danrem 031/Wirabima di Bengkalis didampingi Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan Kapolda Riau.

Kabupaten Bengkalis yang memiliki lahan gambut sekitar 53 persen sangat rentan terjadi kebakaran dan lahan. Untuk menanggulangi masalah karlahut, berbagai usaha dan kesiapan telah dilakuan, mulai dari pembangunan sekat kanal atau canal blocking dan embung.

Persoalan yang dihadapi petugas di lapangan, akses jalan menuju lokasi yang terbakar sangat sulit dilalui. Saat ini tim gabungan terdiri dari pihaknya bersama aparat TNI dan Polri masih mengupayakan pemadaman lewat darat dengan alat pemadam api dibawa secara bergotong royong ke lokasi yang terbakar serta pemadaman lewat udara.(Penrem 031/Wirabima)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jangan Ada Lagi Kebakaran Hutan dan Lahan