TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jangan Percaya Calo, Masuk TNI itu Gratis

By 15 Sep 2016 12:28Berita Satuan
IMG-20160915-WA0008

Ternate, – Penerimaan Prajurit tidak dipungut biaya atau gratis. Apabila ada oknum-oknum yang mengiming-imingi dapat meloloskan menjadi seorang Prajurit, jangan dipercaya dan segera laporkan kepada Danrem.

Hal tersebut disampaikan Danrem 152/Babullah, Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, kepada personel Korem 152/Babullah saat Apel luar biasa di Lapangan Makorem 152/Bbl Sangaji Ternate Utara.

Dalam kesempatan terebut, Danrem juga menekankan bahwa apabila ada anak ataupun saudara ingin menjadi prajurit TNI AD, supaya dipersiapkan sejak dini. Yang harus dipersiapkan meliputi: mental, fisik, psikologi dan kesehatan, sehingga pada saat proses seleksi dapat lulus dan memenuhi persyaratan.

“Kita melakukan seleksi penerimaan prajurit secara Fair dan transparan. Apabila calon tersebut memenuhi syarat maka pasti dia akan lolos,” ungkap Kolonel Inf Sachono dihadapan anggotanya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, sebanyak 63 Calon Prajurit terbaik telah tersaring dalam Werving Penerimaan Secaba PK Ta. 2016. Ke 63 calon prajurit tersebut sudah dikirim untuk mengikuti seleksi berikutnya di tingkat pusat.

Dalam keterangannya, Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan apel luar biasa ini merupakan upaya dari Komandan Satuan yaitu Danrem untuk menekan angka pelanggaran. Disamping itu juga sebagai bentuk perhatian dari pimpinan kepada anggota. (Penrem 152/Babullah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jangan Percaya Calo, Masuk TNI itu Gratis