TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Karnaval UKSW Bangkitkan Semangat Bela Negara.

By 14 Sep 2016 11:37Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp Image 2016-09-14 at 10.37.14

Salatiga (13-September 2016)
Untuk membina persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa digelar acara  Karnaval Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)  Salatiga  didepan  kampusnya, Selasa (13/9/2016).

Karnaval ini dibuka resmi oleh Pembantu Rektor I UKSW, Prof Ferdy Semuel Rondonuwu yang didampingi segenap tamu undangan. Kapenrem 073/Mkt  mewakili pihak Korem menghadiri acara tersebut. Pelepasan barisan karnaval ditandai dengan penyerahan tongkat mayoret oleh Pembantu Rektor I dan perwakilan undangan.

Dalam sambutannya, Ferdy Semuel Rondonuwu menuturkan bahwa karnaval mahasiswa sudah dimulai sejak tahun 60-an. Hal ini merupakan salah satu upaya UKSW mengenalkan mahasiswa barunya yang akan tinggal di Salatiga selama berkuliah dan untuk menggunggah semangat bela Negara.. Rute dimulai dari Kampus UKSW-Jl Diponegoro, Bundaran Tamansari, Jl Jenderal Sudirman, Jl Bungur, Jl Pemotongan, Jl Kartini, Jl Monginsidi, dan kembali ke kampus. Kegiatan ini juga diramaikan bintang tamu  Saraswati Drum Corps dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

Masyarakat Salatiga nampak tumpah ruah disepanjang jalan yang dilalui barisan Karnaval Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), baru-baru ini. Cuaca yang panas tidak menjadi penghalang untuk warga menikmati karnaval itu.

Sedikitnya 1.750 mahasiswa UKSW turun dalam karnaval yang mengangkat tema “Datang untuk Bebas dan Menang”. Mereka terdiri dari barisan CS MarchingBlek, Satya Wacana Costume Carnival dan Flag Carnival.

Warna berbeda diberikan barisan Satya Wacana Costum Carnival tahun ini. Mengusung tema Florist Naturalista, kostum dibuat menyerupai bunga berwarna-warni. Tema ini diangkat dengan harapan mahasiswa baru lebih menyatu dengan alam dan mencintai lingkungan.

Karnaval tahun ini selain diisi oleh mahasiswa UKSW juga dimeriahkan oleh beberapa kelompok kesenian di Salatiga dan sekitarnya. Antara lain Salatiga Ethnic Batik Carnival, Drumblek Ngaglik “Gareng”, Drumblek Cengek, Drumblek Pungkursari, Drumblek GPDI, Paguyuban Topeng Gecul, dan Drumblek Gadalisa (Gabungan Pemuda dan Anak Kalicacing Salatiga). (Penrem 073/Mkt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Karnaval UKSW Bangkitkan Semangat Bela Negara.