TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kebersamaan Sertu Yanto Pramono Dengan Komunitas Trail

By 21 Sep 2016 06:25Kodam V/Brawijaya
20-September-2016-G

Cangkringan – Menjalin hubungan baik diwilayah Desa binaannya adalah salah satu bentuk dari tugas pokok sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus mengetahui letak geografis, demografi dan keadaan wilayah yang terus berkembang. Disamping itu seorang Babinsa harus selalu mengakrabkan diri dengan semua perangkat Desa yang ada, terutama kepada semua masyarakat yang ada di wilayahnya sehingga bisa terjalin hubungan yang baik.

Babinsa juga harus bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pendatang yang masuk di daerah binaannya seperti yang dilakukan oleh Sertu Yanto Pramono. Pada kesempatan tersebut berada di obyek wisata Gardu pandang wisata Glagahsari Glagaharjo Cangkringan Sleman, Sertu Yanto mengakrabkan diri dengan beberapa komunitas Trail yang sedang mengadakan kegiatan di Desa binaannya.

“Sebagai seorang Babinsa tentunya harus juga memberikan kepedulian kepada sesama masyarakat yang semua itu adalah bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua masyarakat secara luas”, ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Sertu Yanto memberikan arahan kepada para komunitas Trail yang ada agar dalam pelaksanaan kegiatan supaya memperhatikan faktor keamanan dan yang paling penting adalah dapat memberikan kesan terbaik kepada masyarakat. Kesan yang baik tersebut harus ditunjukan pada masyarakat sekitar rute-rute yang sudah ada dan jangan sampai membuat rute baru yang pada akhirnya masyarakat merasa terganggu dengan kegiatan tersebut.

Sertu Yanto juga menambahkan, sebagai seorang pendatang yang masuk di wilayah orang lain tentunya harus bisa menjaga sopan santun dalam berkunjung serta harus bisa saling mengingatkan dan saling hormat menghormati kepada semua orang. (Kodim Sleman/Koptu Her)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kebersamaan Sertu Yanto Pramono Dengan Komunitas Trail