TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0705/Magelang Terima Tim Monitoring TMKK Jawa Tengah

By 14 Sep 2016 08:15Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp Image 2016-09-13 at 19.59.44

Magelang – Kodim 0705/Magelang, Bapermas Puan KB Kabupaten Magelang menerima Tim Penilai TMKK dan Monitoring Tingkat Propinsi Jawa Tengah, Selasa (13/09)

Tim yang dipimpin oleh Letkol Inf Wawan diterima oleh Bupati Magelang Zaenal Arifin, S.I.P dan Dandim 0705/Magelang Letnan Kolonel Inf Hendra Purwanasari, S.Sos di Ops Room Kodim 0705/Magelang.

Setelah menerima paparan singkat dari Dandim 0705/Magelang, selanjutnya tim penilai meninjau pelaksanaan kegiatan pelayanan bagi akseptor baru. Selain itu Tim juga meninjau BKB, BKR dan BKL dan Posyandu di wilayah Kecamatan Mertoyudan.

Saat di BKB dan Posyandu Desa Kalinegoro Mertoyudan, tim melihat langsung penyuluh KB dari Babinsa Serda Dwi Priyo Harsono memberikan penyuluhan tentang pentingnya KB bagi kehidupan masyarakat. Dwi menjelaskan bahwa KB saat ini memang harus digalakan untuk menahan laju pertumbuhan penduduk yang sudah semakin pesat.
Dwi juga menjelaskan tentang beberapa alat kontrasepsi yang aman dipakai diantaranya adalah IUD, inplant, Pil, Suntik, Kondom, MOW dan MOP.

Dalam sambutannya Kabid KB dari BPPPAB Jumko mengatakan bahwa saat ini masih ada hambatan dalam pelaksanaan program KB, diantaranya masih kurangnya tenaga penyuluh dan kadernya. Salah satu upaya untuk mensukseskan KB adalah menggandeng TNI AD guna mensukseskan program tersebut.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan pelayanan pemasangan kontrasepsi IUD, Inplant  di RB Fatima Candimulyi, RS Padmalalita Muntilan dan RB Yoga Dharma Mertoyudan (hombing)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0705/Magelang Terima Tim Monitoring TMKK Jawa Tengah