TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 02/Sawah Besar Serbu SMAN 10 Jakarta

By 17 Sep 2016 18:46Kodam Jaya
15

Koramil 02/Sawah Besar Dim 0501/Jakarta Pusat BS yang dipimpin langsung oleh Danramil Mayor Arh Galuh Sumantri memberikan pembekalan kepada pelajar di SMAN 10 Jakarta, Jl. Mangga Besar XIII, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.
Dalam kesempatan tersebut Danramil memberikan pembekalan materi tentang bela Negara dan kedisiplinan kepada para pelajar SMAN 10 Jakarta yang mengikuti kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa).
Tujuan dari pemberian materi tersebut adalah untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme, serta untuk menumbuhkembangkan kedisipilinan di kalangan generasi muda, jelas Danramil.

Dengan adanya penurunan jiwa nasionalisme dan semangat bela negara di kalangan generasi muda sekarang ini, Koramil 02/Sawah Besar merasa peduli dan berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di kalangan para pelajar, tegas Danramil.

Dalam ceramahnya, Danramil mengajak para generasi muda khususnya pelajar SMAN 10 Jakarta agar mau menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme dan semangat bela negara yang tinggi. Dengan mempunyai hal tersebut, kita akan mampu untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kami sangat senang dan bangga diberikan pembekalan-pembekalan materi oleh Bapak TNI, semoga dapat bermanfaat dan membekali diri kami nantinya sebagai generasi penerus bangsa”, ungkap Riando Siswa SMAN 10 Jakarta.

Selain pembekalan materi tentang bela Negara dan kedisiplinan, pada kegiatan tersebut juga diberikan pelatihan tentang PBB (peraturan baris-berbaris). (Pendam Jaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 02/Sawah Besar Serbu SMAN 10 Jakarta