TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 12/Modung Bangkalan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

By 08 Sep 2016 16:28Kodam V/Brawijaya
8-September-2016-R

Bangkalan, (8/9/2016). Koramil 12/Modung Kodim 0829/Bangkalan membangun bersama masyarakat melaksanakan Karya Bhakti bedah rumah tidak layak huni di lingkungan warga Desa Serabi Barat Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Kamis (8/9/2016)

Sebelum bedah rumah dilaksanakan, Danramil 12/Modung Kapten Czi Iriyanto bersama Babinsa Serka Madra’i dan Kopda Setyo Hadi melakukan pendataan masyarakat tidak mampu, untuk membantu membangun rumah warga.
Rumah milik bapak Ahmad yang mendapat bantuan bedah rumah dari Koramil 12/Modung.

“Pelaksanaan karya bhakti bedah rumah tidak layak huni ini, dengan cara pembongkaran total atap yang sudah rapuh, pengorekan pondasi, pemasangan ulang pondasi, pemasangan batu dinding rumah setinggi 1,5 cm, dan lainnya. “Semoga pelaksanaan pengerjaan bedah rumah dapat kita laksanakan dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab,”kata Serka Madra’i di lokasi bedah rumah, Kamis (8/9)

Dalam pelaksanaan bedah rumah, personel Koramil 12/Modung bergotong royong dengan masyarakat setempat sampai selesai.

Danramil 12/Modung Kapten Czi Iriyanto disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, “bedah rumah yang dilaksanakan ini merupakan wujud kepedulian Koramil 12/Modung dalam membantu kesulitan rakyat untuk mencapai rumah sehat dan sejahtera,” sebutnya

Di sisi lain, kegiatan ini akan memberikan motivasi dan dorongan semangat gotong royong masyarakat Desa Serabi Barat Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan.
Ditambahkan, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial bisa tercapai sesuai harapan. Sebagaimana diketahuai bahwa aparat teritorial Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI AD yang akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan dan selalu berada ditengah-tengah Masyarakat diwilayah binaannya.

Bapak Ahmad mengaku senang rumahnya yang dibangun oleh personel Koramil 12/Modung. Keluarganya merasa bahagia dengan bedah rumah tersebut.

“Kami sekeluarga sangat berterima kasih kepada bapak-bapak TNI. Sekarang kami akan punya rumah yang layak untuk keluarga kami,” ungkap Ahmad dengan berseri-seri

Bapak Ahmad, mengakui kondisi rumah sudah tua dan lapuk, namun belum sanggup memperbaikinya, karena kondisi ekonomi yang terbatas. “Ya bagaimana lagi, ini semua karena faktor ekonomi,” terang Bapak Ahmad.

Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto menerangkan, bedah rumah merupakan salah satu bagian dari kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukannya untuk membantu warga yang kurang mampu dan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan seperti Bapak Ahmad.

“Alhamdulillah bedah rumah mulai kita laksanakan hingga tuntas. Direncanakan, selain membangun bangunan rumah juga dibangun MCK dan sumur,” terangnya

Lanjut Dandim, keberadaan TNI siap memberikan yang terbaik untuk rakyat.

“Kita tumbuhkan semangat kebersamaan untuk mensejahteraan masyarakat,” imbuhnya ketika menyerahkan bantuan kepada Bapak Ahmad. (Pendam V/Brawijaya)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 12/Modung Bangkalan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu