TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Pakem Ikut Sukseskan Program RTLH

By 27 Sep 2016 12:59Kodam IV/Diponegoro
bra-1IMG-20160926-WA0047

Koramil adalah satuan tugas yang ada di wilayah kecamatan yang mempunyai tugas memperdayakan dan menyiapkan daerah untuk pertahanan bangsa Indonesia. Koramil juga membantu Polri menjaga keamanan lingkungan dan membantu progam-progam pembangunan pemerintah kabupaten, Selasa (27/9).

Khusus di kabupaten Sleman TNI  terus bersatu manunggal dengan rakyat.  TNI lahir dari rakyat dan berkarya untuk untuk rakyat.

Hal ini dapat dilihat, ketika aparat Koramil 02/Pakem bersama Pemda Sleman bersinergi dalam progam Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2016.

Progam ini sangat membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak menjadi layak huni yang nyaman dan sehat, sehingga jajaran Babinsa Koramil 02/Pakem selalu berbaur dan bergotong royong bersama masyarakat untuk meringankan masyarakat yang mendapat bantuan.

Progam RTLH tahun 2016 di wilayah Kecamatam Pakem yang jumlah penerimanya ada 22 sasaran.

Danramil 02/Pakem Kapten Chb Suwardi mengatakan progam RTLH tahun 2016 yang diprogramkan Kabupaten Sleman harus terwujud . “Kami selaku aparat Koramil melalui Babinsa  berpesan kepada masyarakat khususnya peneriman bantuan RTLH agar mensyukuri dan memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut sehingga dapat berguna untuk keluarga di kemudian hari,”ujarnya.

Bagi masyarakat yang tidak mampu dan belum menerima supaya bersabar karena progam RTLH Kab. Sleman  bergulir sampai tahun 2019.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Pakem Ikut Sukseskan Program RTLH