TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kostrad Bangun Dapur Umum Korban Banjir Garut

By 26 Sep 2016 19:50Kostrad
26-September-2016-W

Garut, (Senin, 26 September 2016) – Batalyon Infanteri Raider 303/ Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad bergerak cepat membantu para korban banjir Bandang Garut membangun Posko dapur umum yang berlokasi di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut Jawa Barat.

Dapur umum tersebut dibuat oleh anggota Yonif Raider 303/SSM Kostrad dalam membantu menyiapkan makanan bagi para korban bencana banjir.

Pasi Intelijen Yonif Raider 303/SSM Kostrad Lettu. Inf. Anwar S mengatakan dapur sederhana ini dibuat dengan melibatkan masyarakat setempat dan setiap harinya membuat masakan sebanyak 1.500 porsi yang dibagi 500 porsi sesuai jadwal makan.

“Kami bergerak cepat untuk membantu para korban di Kampung Cimacan agar tidak kelaparan,” ujar Lettu Inf Anwar S di posko dapur umum. Senin (26/9/).

Pihaknya berharap, dapur umum dapat membantu meringankan beban para korban yang tentunya tidak mungkin memasak di rumahnya yang telah rusak akibat terjangan banjir bandang.

“Atas dasar itu, kami segera membangun dapur umum untuk membantu para korban banjir bandang Garut,” pungkasnya.

Sebelumnya, 250 personel Kostrad terdiri dari Yonif Raider 303/SSM Kostrad dan Yonzipur 9 Kostrad menyebar membantu masyarakat membersihkan sampah, lumpur dan sisa puing-puing bangunan pasca banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Selasa lalu.

Prajurit Kostrad menyebar membantu membersihkan sisa-sisa bangunan yang runtuh di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul dan Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Slamet Garut serta Lapang Paris.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kostrad Bangun Dapur Umum Korban Banjir Garut