TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kurban Sebagai Media Meningkatkan Ketaqwaaan kepada Allah SWT.

By 13 Sep 2016 09:05Kodam V/Brawijaya
WhatsApp Image 2016-09-13 at 08.19.59

(Surabaya 12 September 2016)
Ratusan warga Krembangan  bersama Danramil 0830/01 Krembangan  melaksanakan shalat Idul Adha 1437 Hijriah di Masjid Baitul Jannah Surabaya, Senin (12/09/2016) pagi.

Selain kewajiban umat muslim untuk berhaji, pelaksanaan  Idul Adha 1437 Hijriah  ditandai penyembelihan dan pembagian hewan kurban.  Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Czi Muhammad Luthfi, SE., menyalurkan hewan kurban  kepada masyarakat melalui Masjid Baitul Jannah.

Menurut  mayor Czi Muhammad Luthfi, momen itu merupakan saat yang tepat untuk berbagi pada sesama lain melalui kurban.

“ Di tinjau dari segi kesehatan, momen ini dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat,” ungkapnya

Dikatakan Mayor Czi Muhammad Luthfi, hal yang paling penting saat ini adalah  memaknai Idul Adha dan kurban sebagai media peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Idul Adha  sebagai bentuk dari peningkatan habluminallah dan hambluminannas atau mendekatkan diri pada Allah dan mendekatkan diri pada hubungan sosia”, tambahnya.

Melalui penyembelihan hewan kurban,  sebagai bentuk kepasrahan manusia untuk menyisihkan sebagian hartanya dalam berbagi. Dengan hati yang pasrah dan ikhlas, tentu daging kurban yang masuk dalam tubuh si penerima juga menjadi daging yang bermanfaat.

Dengan berkurban dapat menjadi sarana berbagi masyarakat yang memiliki harta berlebih (mampu) dapat untuk membantu masyakarakat yang kurang mampu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kurban Sebagai Media Meningkatkan Ketaqwaaan kepada Allah SWT.