TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penguasaan Bahasa Inggris Penting dan Strategis

By 27 Sep 2016 08:03Kodam II/Sriwijaya
27-September-2016-A

Palembang. (Senin,26 September 2016) – Sebanyak 25 Prajurit dan PNS Kodam II/Swj mengikuti Pendidikan   Kursus   Intensive  Bahasa   Inggris (KIBI) Level – I ALC TA. 2016 bertempat di Laboratorium Bahasa Kodam II/Swj,Senin (26/9).

Kursus Intensive Bahasa Inggris ini merupakan pendidikan pengembangan kemampuan Perwira, Bintara  dan Tamtama serta PNS TNI AD agar memiliki pengetahuan  dan keterampilan  Bahasa    Inggris  Level – I  ALC (American Language Course). Sedangkan tugas keluaran yang diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai pendamping tamu asing yang datang di satuan. Dengan kursus ini personel mampu menterjemahkan secara terbatas naskah umum/petunjuk teknis peralatan Alutsista TNI AD. Dengan demikian pelaksanaan tugas-tugas TNI AD dalam rangka kerja sama Internasional dibidang Pertahanan dapat tercapai.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, SH, MM dalam amanat tertulis yang dibacakan Aspers Kasdam II/Swj Kolonel Inf Lilik Sudaryani mengatakan penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris bagi prajurit maupun PNS TNI AD saat ini dan ke depan sangat penting dan strategis.

“Penting karena bahasa Inggris selain sebagai bahasa pengantar dalam alih teknologi juga merupakan bahasa Internasional  dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, bisnis, olah raga, akademik bahkan diplomatik.Kehadiran produk luar negeri yang sebagian besar berbahasa Inggris harus diimbangi dengan penguasaan bahasa Inggris yang memadai,”ujarnya.

Pangdam menyampaikan Alutsista yang dimiliki TNI AD sebagian juga merupakan hasil produksi  luar negeri yang dilengkapi dengan petunjuk pelaksanaan dan pengoperasian berbahasa Inggris. Untuk itu, para personel yang mengawaki Alutsista dituntut   untuk    memahami   dengan   baik  semua petunjuk dan aturan yang tertulis dalam bahasa Inggris, agar mampu megoperasikan dengan baik.

“Manfaatkan kesempatan mengikuti Kursus Intensive Bahasa Inggris dengan sebaik-baiknya. Sehingga ke depan, akan terbentuk prajurit Kodam II/Swj yang profesional. Tidak saja terampil dalam ilmu kemiliteran, tetapi juga memiliki kemampuan lain yang dapat diandalkan dalam menunjang tugasnya seperti penguasaan bahasa asing,”ungkapnya.

Kursus bahasa Inggris ini direncanakan selama 3 bulan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penguasaan Bahasa Inggris Penting dan Strategis