Skip to main content
Berita Satuan

Lagi-Lagi, Satgas Tinombala Berhasil Tembak Mati Teroris di Poso

Dibaca: 3 Oleh 21 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Poso, – Satu orang yang diduga teroris dari kelompok MIT tewas setelah terjadi kontak tembak dengan anggota Satgas Tinombala di perkebunan Tombua Dusun Gantinadi Desa Tangkura Kec. Poso Pesisir Selatan, Senin (19/09) lalu.

Bermula dari Informasi masyarakat bahwa ada satu orang tak dikenal (OTK) disekitar perkebunan Desa Tangkura. Kemudian Satgas Tinombala melakukan penyisiran dan penggiringan. Penyisiran dilakukan mulai dari hutan sampai kebun masyarakat.

Pada saat melakukan penyisiran di sekitar kebun Tombua, anggota Satgas Tinombala bertemu dan kontak pandang dengan satu orang yg diduga teroris. Seketika itu juga, anggota Satgas memberikan tembakan peringatan. Namun bukannya mengikuti petunjuk malah orang tersebut tangannya mengambil bom lontong/rakitan yang ada di badannya sambil mengucapkan “allahuakbar.” Tanpa ragu lagi akhirnya Anggota Satgas langsung menembak sampai orang teroris tersebut tewas di tempat.

Dari tempat kejadian, petugas berhasil mengamankan barang bukti antara lain : Tiga buah bom lontong, 2 buah golok, matras, pisau, tas sandang dan bahan makanan.

Baca juga:  Panglima TNI Dianugerahi Tanda Kehormatan PGAT Dari Kerajaan Malaysia

Saat ini korban berhasil dievakuasi dan sdh dibawa ke RS. Bhayangkara untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel