TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Bersama TNI-AD dan SAF

By 19 Sep 2016 15:23Berita Satuan
36muhajir(4)

Pangdam III/Siliwangi yang diwakili oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto membuka latihan bersama TNI AD dengan AD Singapura di Lapangan Pusdikif Pussenif Kodiklat TNI AD Cipatat Kab. Bandung Barat, Jumat (16/9).

Latihan bersama (Latma) antara TNI AD dengan AD Singapura yang diberi nama Singapore Armed Forces (SAF) Kartika Indopura sudah berlangsung sejak tahun 1998 dan telah dilaksanakan rutin pada setiap tahunnya. Pangdam menyampaikan tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama persahabatan yang lebih erat antara TNI AD dan AD Singapura.

Dikatakan Kasdam, latihan bersama ini untuk membangun hubungan yang lebih baik antara Tentara Nasional Indonesia dengan Singapura yang dilandasi rasa saling percaya dan saling menghormati antara prajurit TNI AD dan AD Singapura

“Selain itu untuk memperkenalkan doktrin-doktrin taktis yang dimiliki TNI AD dan AD Singapura sehingga bila suatu saat terjadi suatu operasi militer yang melibatkan kedua angkatan bersenjata.  Tujuannya agar  tidak terjadi keraguan dalam melaksanakan operasi tersebut karena saling pengertian antara TNI AD dengan Tentara Singapura”, jelasnya.
Ditambahkannya, latihan dilaksanakan selama tujuh  hari sejak tanggal 16 sampai dengan 23 September 2016 dengan tehnik saling bertukar materi latihan.  Materi latihan bersama meliputi latihan kepemimpinan lapangan dan pengambilan keputusan dalam taktik, latihan taktis maupun teknis.

Pembukaan latihan dihadiri oleh Danpussenif Kodiklat TNI AD, Asops Kasad dan Pimpinan SAF,  Paban V/Kermamil Sopsad, Danpusdikif, para Danrem, para Asisten Kodam dan para Komandan Satuan jajaran Kodam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Bersama TNI-AD dan SAF