TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mbah Sayem Terharu, Rumahnya Diperbaiki Prajurit

By 30 Sep 2016 14:13Berita Satuan
9

Pagi yang sejuk karena malam yang diguyur hujan di Desa Bringin, membuat prajurit bersemangat karena ada kedatangan Tamu dari Tim Sterad Mabes AD yang dipimpin Kolonel Arh. Kuat Budiman meninjau kegiatan TMMD Reg- 97 di wilayah Jepara, Kamis (29/9).

Dalam Kunjungan tersebut Tim Sterad mendatangi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dibangun 10 unit. Satu diantara rumah yang diperbaiki adalah milik Mbah Sayem. Melihat kondisi rumah Mbah Sayem yang sudah tua dan rusak, melalui TMMD Reg- 97 yang dilakukan oleh Kodim Jepara sangatlah tepat sasaran dan berguna.

“Senang dan rasa haru ditunjukkan oleh Mbah Sayem saat dikunjungi oleh Tim Sterad Mabes AD. Saya sampai tidak bisa berkata-kata atas apa yang diterima. Matur suwun sanget dumateng bapak tentara sampun bangunke griyo kulo,”katanya. Dalam bahasa Indonesia berarti “Terima kasih kepada bapak tentara yang sudah membangun rumah saya”.

Dalam kunjungannya, Tim Sterad berpesan kepada Pemerintah Daerah khususnya Muspika Kecamatan Batealit supaya bahu membahu untuk membantu Kegiatan TMMD Reg-97 ini, agar bisa berjalan dengan lancar.

Hadir dalam kunjungan ini Camat Batealit, Kapolsek Batealit dan Pjs. Petinggi Bringin Abdul Sukur. Setelah kunjungan, kegiatan dilanjutkan foto bersama dengan warga Desa Bringin.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mbah Sayem Terharu, Rumahnya Diperbaiki Prajurit