TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Nurhaena, Wakil Korem 142 Raih Peserta Terbaik KMD Pramuka Nasional

By 26 Sep 2016 20:11Kodam VII/Wirabuana
26-September-2016-AE

Cibubur. Senin (26/9) Gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal, melengkapi pendidikan keluarga dan pendidikan sekolah dalam melaksanakan tugasnya memerlukan pusat pendidikan dan pelatihan yang mampu mencetak pembina pramuka dan pelatih pembina pramuka yang handal.

Pusat pendidikan dan latihan gerakan pramuka (Pusdiklat) merupakan bagian integral dari kwartir yang berfungsi sebagai wadah dan pelaksana kepramukaan guna meningkatkan jumlah dan mutu anggota gerakan pramuka.

Dalam rangka mewujudkan program tersebut, pada tanggal 19 September 2016 sampai dengan 25 September telah di gelar penataran kader pembina kursus pembina pramuka mahir tingkat Dasar satuan karya wira kartika tingkat Nasional 2016. Penataran kader tersebut dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur dan di ikuti oleh peserta dari tiap tiap Kodam.

Dan yang membanggakan dan perlu di apresiasi adalah, salah satu personel Korem 142/Tatag Serma (K) Nurhaena yang tergabung dalam kontingen Kodam VII/Wrb berhasil mengukir prestasi sebagai peserta terbaik kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) bagi anggota TNI yang diselenggarakan oleh kwartir Nasional gerakan Pramuka.(Penrem 142/Tatag)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Nurhaena, Wakil Korem 142 Raih Peserta Terbaik KMD Pramuka Nasional