Kodam I/Bukit Barisan

Orang Tua Asuh Sebagai Penghayatan Tentara Rakyat

Oleh 22 Sep 2016 No Comments
#TNIAD 

Kali ini pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 97 Kodim 0311/Pessel di Kampung Tanjung Kandis Nagari Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan sedikit berbeda. Prajurit TNI yang akan diterjunkan setiap harinya akan tinggal bersama-sama warga. Mereka tidak tinggal dalam satu tempat, namun disebar di rumah-rumah penduduk. Dalam satu rumah akan tinggal antara 4 sampai 5 orang prajurit. Dengan cara tersebut diharapkan prajurit TNI dapat membaur dengan masyarakat dan terwujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Rabu (21/9).

Menurut Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara,S.I.P jatah uang  makan yang diterima oleh setiap prajurit, nantinya akan diserahkan kepada keluarga tuan rumah yang ditempati, untuk dikelola dan dimakan bersama dengan pemilik rumah. Para prajurit menjadikan para warga yang dihuninya sebagai  orang tua asuh dan bahkan diharapkan prajurit TNI menganggapnya seperti rumah sendiri. Hal itu diwajibkan, dengan tujuan para prajurit  ikut merasakan kebersamaan, suka dan duka sebagai layaknya sebuah keluarga dan bisa menghayati jati dirinya sebagai prajurit rakyat, dari rakyat untuk rakyat dan kembali lagi ke rakyat.

Baca juga:  Percepat Program, Sinergikan TMMD Ke-95

Salah seorang warga, Bapak, Anas mengaku, kehadiran TNI dalam rangka TMMD sangat berdampak positif dalam membangun Nagari secara langsung. Kemajuan Nagari dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. “Kami sangat berterimakasih atas kehadiran TNI yang tanpa pamrih membangun Nagari kami yang tertinggal. Selama TMMD, banyak manfaat kami rasakan, gotong royong kembali hidup dan perekonomian warga meningkat,” katanya. (Penrem 032/Wbr)

TMMD ke – 97 di Kampung Tanjung Kandis Nagari Tigo Sakato Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan kali ini akan melibatkan 150 personel yang terdiri dari berbagai instansi, baik dari TNI, Polri dan dari jajaran pemerintah kabupaten Pesisir Selatan. (Penrem 031/Wbr)

Berita Terkait

Komentar