TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam I/BB Tutup Dikmata TNI AD Gelombang I Tahap I TA 2016 di Pematangsiantar

By 14 Sep 2016 08:03Kodam I/Bukit Barisan
WhatsApp Image 2016-09-13 at 19.40.35

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Tutup Dikmata (Pendidikan Pertama Tamtama) TNI AD gelombang I Tahap I TA 2016 di Lapangan Rindam I/BB Pematangsiantar, Rabu,(7/9). Dalam upacara penutupan pendidikan Dikmata TNI AD gelombang I Tahap I TA 2016, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan  Mayor Inf Akbar Novrizal sebagai Komandan Upacara.


Dalam sambutannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung menyampaikan bahwa sebagai seorang prajurit yang akan memasuki lapangan tugas dan pengabdian terhadap Satuan, Bangsa dan Negara, Maka harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD. Tampilkan dirimu sebagai prajurit yang professional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam naluri keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan militer. Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai Pedoman dalam setiap langkah dan tindakan di Manapun kalian berada. Hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan dan etika keprajuritan. Terkait bila adanya pelanggaran aturan dan norma kedisiplinan prajurit pada masa akan datang, saya tidak akan pernah ragu-ragu untuk menindak tegas terhadap prajurit yang melanggar dan pimpinan akan selalu konsisten untuk menjatuhkan sanksi kepada setiap prajurit sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan.

Tampak hadir dalam acara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang I Tahap I TA 2016, Danrem 022/PT, Kol. Inf Gabriel Lema, S.Sos,  Danrindam I/BB, Kol. Inf I Wayan Suarjana, S.E., M.M. Wadanrindam I/BB, Kol. Arh I Made Suryawan, Dandim 0207/SML, Letkol Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H. Dandenpom I/1 PS, Mayor CPM Sutrisno, S.E, Para Asisten Kasdam, Danpomdam, Danbrigif 7/RR, Distribusi ‘’A” dan B” Rindam I/BB, Mewakili Kapolres Pematangsiantar, Kompol Wiamin, Mewakili Kapolres Simalungun, Kompol Muliono, Kajari Pematangsiantar Masri, Ketua PN Pematangsiantar, Ketua DPRD Simalungun.
Pangdam I/BB secara simbolis melepaskan tanda peserta, menyerahkan Ijazah kepada peserta, Selanjutnya dirangkai dengan penyumpahan peserta didik.

Dikmata TNI AD gelombang I Tahap I TA 2016 diikuti 254 orang. Adapun peserta yang meraih prestasi yakni Juara Umum diraih oleh Prajurit Dua Jeki S. Sitohang, Aspek Sikap dan Perilaku, Prajurit Dua Mira Dana Irnanda, Aspek Ilmu Pengetahuan dan Keterampilan, Prajurit dua Pirman Sidauruk, Aspek Jasmana diraih oleh Prajurit Dua Jonarta Saragih.

Setelah acara selesai, Pangdam I/BB juga melihat Demontrasi dari peserta didik seperti atraksi bongkar pasang senjata jenis pistol FN46 dan FNC dengan mata tertutup, luncuran tali dan BDM Yong Moo Doo serta devile.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam I/BB Tutup Dikmata TNI AD Gelombang I Tahap I TA 2016 di Pematangsiantar