TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendampingan Berbuah “Singkong Raksasa”

By 28 Sep 2016 19:38Kodam Jaya
28-September-2016-22

Singkong raksasa dengan panjang masing-masing 1/2 meter dan berat hampir 8 kg dipanen oleh para Babinsa Koramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok, Selasa (27/9). Singkong tersebut adalah jerih payah dari hasil para Babinsa melaksanakan pendampingan pertanian di desa Luwinanggung kec. Tapos.

“Kita bisa bangga akhirnya bisa membuahkan hasil singkong dengan ukuran jumbo” ucap Serma Haris salah satu Babinsa. Di pertanian desa Luwinanggung adalah merupakan salah satu lahan pertanian yang dikelola oleh Kodim 0508/Depok. Selain singkong dilahan pertanian tersebut juga di tanam berbagai macam tanaman kebutuhan pokok seperti jagung, cabe, ubi, kacang panjang, terong serta pepaya.

Babinsa setiap hari melaksanakan pendampingan pertanian dilahan tersebut. Karena pendampingan pertanian adalah merupakan program yang wajib dilaksanakan oleh seluruh aparat teritorial yang merupakan wujud dari program Serbuan Teritorial yang dicanangkan oleh Kasad.

“Singkong ini adalah bukti nyata dari kerja keras para Babinsa, semoga wilayah lain terpacu dan semangat lagi dalam melaksanakan pendampingan pertanian” tegas Danramil 06/Cimanggis Mayor arh Sukarno. Danramil 06/Cimanggis juga menyampaikan dan mempersilahkan masyarakat untuk selalu meningkatkan pengetahuannya di bidang pertanian dengan cara diwilayahnya melaksanakan study, penelitian atau sekedar rekreasi tentang pertanian di lahan pertanian desa Luwinanggung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendampingan Berbuah “Singkong Raksasa”