TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendidikan Politik itu Penting bagi Masyarakat

By 28 Sep 2016 09:17Kodam V/Brawijaya
8

Bojonegoro (Senin,26 September 2016) – Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2016 yang dilakukan di Desa Deling Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Bojonegoro menggelar Pendidikan Politik bagi masyarakat setempat, Senin (26/9) malam.

Kegiatan yang dikemas dalam pengajian umum tersebut dihadiri oleh Danramil 0813/16 Ngambon, Kapten Inf Masud, Kepala Bakesbangpol Linmas Kabupaten Bojonegoro, Kusbiyanto, Muspika Sekar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda dan warga sekitar, bertujuan untuk mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi tantangan zaman.

Kepala Bakesbangpol Linmas Bojonegoro Kusbiyanto mengatakan Pendidikan politik Juga sebagai wahana untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, tangguh dan berkomitmen.

Lebih lanjut Kusbiyanto menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menumbuhkan peranan masyarakat dalam pembangunan yang berkelanjutan, terutama generasi muda, diharapkan bisa belajar tentang politik dan pemerintahan.

“Dalam berpolitik itu perlu dikedepankan kesantunan dan keshalehan. Sebab, dengan kesalehan itu kita dapat meningkatkan amal dan saling membantu serta mengamalkan Pancasila sebagai dasar hukum dalam berpolitik serta berkehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga, kelak mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” tandasnya.

Kegiatan non fisik TMMD Kodim 0813 Bojonegoro ini mengusung tema “Membumikan Kesalehan Sosial Sebagai Praktek Pancasila” untuk mendorong dan meningkatkan partisipasi masyarakat sebagai bekal dalam membangun daerahnya. Kegiatan ini diikuti sekitar 700 warga masyarakat Desa Deling, Kecamatan Sekar. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendidikan Politik itu Penting bagi Masyarakat