TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perbedaan Itu Indah, Papua Itu Indonesia

By 23 Sep 2016 15:31Kodam XVII/Cenderawasih
23-September-2016-N

Anak-anak adalah generasi penerus bangsa kelak. Anggota Koramil 02/Enarotali menyadari hal tersebut sehingga dianggap perlu untuk mengajar wawasan kebangsaan sejak dini kepada anak-anak yang bersekolah di SMP Negeri 1 Paniai Timur, Kamis (22/09/2016).

Sebagai Satuan Teritorial terdepan, Koramil bertanggung jawab kepada daerah binaanya termasuk untuk mengajar di SMP Negeri 1 Paniai Timur. Beberapa Anggota Koramil yang mengajar yaitu Serka Wardi Hermawan, Serka Padli, Sertu Mualim dan Serda I Gede Samara. Mereka berangkat menuju sekolah untuk melaksanakan kegiatan mengajar yang diikuti sekitar 40 siswa siswi SMP Negeri 1 Paniai Timur dan para guru juga ikut mendampingi proses kegiatan mengajar yang dilakukan di kelas tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta terhadap tanah air dan memelihara sikap tenggang rasa antar umat beragama dan suku, Sehingga tidak ada lagi konflik yang timbul akibat perbedaan di antara mereka, selain itu juga mencerminkan sinergitas antara TNI dan Masyarakat yang terjalin sangat erat. Sehingga tidak ada lagi yang mengatakan kamu pendatang saya putra daerah karena semua ini sama-sama berada di negara yang sama dan tanah air yang sama yaitu Negara Indonesia.

Para siswa dan siswi yang menghadiri kegiatan tersebut sangat antusias terbukti dengan siswa-siswi yang sangat memperhatikan Pelajaran yang diberikan dari Bapak TNI dari anggota Koramil 02/Enarotali, sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan lancar.

Kepala sekolah juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota Koramil dan menyampaikan agar kegiatan tersebut sering dilaksanakan agar para siswa lebih memahami arti dari wawasan kebangsaan, semakin cinta terhadap negaranya dan menumbuhkan rasa tenggang rasa antar umat beragama, ras dan suku yang berbeda-beda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perbedaan Itu Indah, Papua Itu Indonesia