Skip to main content
Kodam III/Siliwangi

Persit KCK Bagikan Bingkisan Kepada Korban Banjir Garut

Dibaca: 109 Oleh 27 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Garut, (Selasa, 27 September 2016) – Ketua Persit KCK Kodam III/Siliwangi Ny. Anita Hadi Prasojo didampingi Wakil Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Iir Wuryanto dan rombongan mengunjungi korban bencana banjir di Kabupaten Garut, Selasa (27/9).

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepeduliaan kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam III/Siliwangi memberikan sembako, bingkisan dan santunan kepada korban bencana air bah banjir di Kabupaten Garut.

Sembako yang diberikan berupa beras, mie instan dan telur yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi warga sedangkan bingkisan lainnya berupa selimut, tas dan perlengkapan sekolah. Tak lupa Ibu Persit juga memberikan tali asih kepada warga korban banjir yang dirawat di Rumah Sakit.

Ny. Anita Hadi Prasojo mengatakan sebagai manusia kita harus saling tolong menolong kepada sesama dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah. “Kalau bukan kita siapa lagi,” katanya.

Tujuan utama datang ke lokasi bencana yaitu untuk memberikan motivasi dan semangat untuk bangkit kembali akibat tertimpa musibah bencana.

Baca juga:  Hadir Ditengah Pengungsi, Pangdam IM Tinjau dan Antar Bantuan Korban Banjir Aceh Utara

Ny. Anita Hadi Prasojo menegaskan korban bencana banjir ini bukan hanya dari kalangan masyarakat sipil saja tetapi terdapat juga anggota TNI dari jajaran Kodam III/Siliwangi sehingga kami datang untuk membantu mereka.

“Mari bantu saudara-saudara kita yang terkena musibah agar kehidupan didaerah ini dapat segera normal kembali, ajaknya.

Ketua Persit KCK Siliwangi juga meninjau tempat tinggal sementara bagi para pengungsi korban bencana. Juga dilakukan meninjau dapur umum dan mencicipi makanan yang dimasak oleh koki para Prajurit Kodam III/Siliwangi.

Masakan yang dimasak oleh para Prajurit Kodam III/Slw lumayan enak dan bangga karena para prajurit pandai masak (Pendam III/Siliwangi).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel