Skip to main content
Kodam Jaya

Kanker Serviks Penyebab Kematian Wanita No 1 Di Dunia

Dibaca: 12 Oleh 28 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

BEKASI, – Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0507/Bks, mengikuti penyuluhan Kanker Serviks dan masalah organ reproduksi dari Tim YKPKA.

Penyuluhan tersebut diselenggarakan oleh Korem 051/Wkt di Aula Wijayakarta, Cikarang, Selasa (27/09). Dengan pembicara dr. Heru (Ketua Yayasan Komunitas Peduli Kanker).

dr. Heru menyampaikan beberapa hal antara lain tentang faktor pemicu terjadinya “Kanker leher rahim” (Serviks), tips mencegah Kanker serta senam anti Kanker. Bukan hanya itu, cara mengatasi penyakit kanker dengan berbagai macam pengobatan secara medis maupun herbal juga dijelaskannya.

Namun dari berbagai macam penyakit sistem reproduksi tersebut, yang sudah meluas ke seluruh dunia adalah kanker serviks. Dimana penyakit ini merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian nomor 1 pada wanita di seluruh dunia.

dr. Heru mengharapkan dengan adanya pengetahuan tentang penyakit kanker, para peserta sosialisasi bisa mendeteksi sejak awal, tentang penyakit yang berhubungan dengan reproduksi wanita tersebut. Sehingga dapat mengambil tindakan cepat dan tepat dengan berkonsultasi kepada pihak yang mengerti penyakit kanker untuk mengobatinya.

Baca juga:  Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tersebar

Wakil Ketua Persit KCK Cabang XXI Ny Yusriati Ramadhani mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para anggota Persit  tentang penyakit yang berhubungan dengan reproduksi wanita. Khususnya leher rahim/Serviks, agar kita dapat mendeteksi dini.

Hadir dalam penyuluhan tersebut antara lain Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 051 PD Jaya, Ketua Yayasan Komunitas Peduli Kanker (YKPKA) dan pengurus cabang jajaran  XXI Kodim 0507/Bks. (Penrem 051/Wkt)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel