TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Bersama Rakyat Membangun Kampung

By 27 Sep 2016 16:57Kodam I/Bukit Barisan
WhatsApp Image 2016-09-27 at 15.54.09

Padang.(Minggu, 25 September 2016) – Kebersamaan adalah kunci keberhasilan dalam melakukan kegiatan. Hal itulah yang dimiliki TNI dalam mencapai tujuannya.

Langkah kebersamaan itu diperlihatkan personil TNI dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 di Kampung Kandis Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Kab. Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar).

Prajurit dan masyarakat bahu membahu membantu pembuatan pagar rumah penerima bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni(RTLH), Minggu, (25/9).

Prajurit tampak kompak menunjukkan pentingnya arti kebersamaan. “Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh”. Semboyan ini merupakan cikal bakal semangat yang terus hidup dan menjalar dalam jantung prajurit.

Terlihat sebatang, pinang besar yang telah ditebang, dipikul secara bersama menuju lokasi yang akan dipagar. Masyarakat merasa beruntung dengan kedatangan personil TNI ke kampungnya. Sebab berkat TMMD kampungnya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Mulai membangun rumah yang tidak layak huni dari pondasi hingga berdiri kokoh dikerjakan para prajurit, termasuk pembuatan pagar.

Kemudian, pembukaan akses jalan tani sepanjang 12 KM yang menghubungkan dua kecamatan dan tiga Kenagarian. Tentunya banyak kemudahan yang diperoleh dalam program tersebut.

Dandim 0311/Painan Pesisir Selatan,Letkol Inf Setya Asmara, SIP mengatakan pembangunan bukan berupa fisik saja. Namun kegiatan non fisik juga diberdayakan dalam meningkatkan kemajuan masyarakat.

Untuk mencapai operasi target, Dandim memiliki perencanaan yang matang dengan tetap berkoordinasi kepada seluruh jajaran TNI yang tergabung dalam TMMD. Karena, menurutnya, pencapaian hasil positif berdasarkan sisi perencanaan yang kuat.

Semangat, kerja keras dan keinginan prajurit untuk menyenangkan hati rakyat tidak pernah pudar. Ke 150 personil TNI yang mengerjakan program TMMD kini telah akrab dan bersahabat bersama warga. Hubungan emosional juga sudah terjalin dengan baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Bersama Rakyat Membangun Kampung