TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pusdikajen Kodiklat TNI AD Tuan Rumah Eksebisi Gateball PON XIX Tahun 2016

By 23 Sep 2016 10:08Kodiklat
23-September-2016-C

Pusdikajen Kodiklat TNI AD menjadi tuan rumah penyelenggaraan cabang olahraga eksebisi Gateball pada pelaksanaan PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Pusdikajen Kodiklat TNI AD sejak 18 September 2016 sampai dengan 21 September 2016.

Gateball merupakan permainan asal Jepang, yang dimainkan menggunakan tongkat untuk memukul bola. Pertama kali masuk ke Indonesia pada 1995 di Bali, disertai tercatatnya Indonesia sebagai federasi olahraga Gateball ke-14. Pada pelaksanaan PON XIX Jawa Barat tahun 2016, gateball menjadi cabang olahraga eksebisi. Secara sederhana, cabang olahraga eksebisi dapat diartikan sebagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan secara “tidak resmi”, dengan tujuan utama memperkenalkan cabang olahraga tertentu agar dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat. Cabang olahraga yang diperbolehkan mengadakan eksebisi sendiri harus diikuti oleh minimal delapan provinsi.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, DR. Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., menyempatkan hadir untuk menyaksikan langsung pertandingan gateball di Pusdikajen Kodiklat TNI AD. Didampingi Dankodikat TNI AD, Letjen TNI Agus Kriswanto, Menteri PUPR menikmati jalannya pertandingan gateball sejak siang hingga sore hari.

Selain gateball, cabang olahraga eksebisi lainnya yang dipertandingkan pada PON XIX Jawa Barat tahun 2016 ini adalah Arung Jeram, Barongsai, Rugby, Muaythai, Basket Three x Three, Bola Tangan, Pentaque, Woodball, Yongmoodo, Korfball, dan Soft Tennis.(Pusdikajen/Penerangan Sdirum Kodiklat TNI AD)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pusdikajen Kodiklat TNI AD Tuan Rumah Eksebisi Gateball PON XIX Tahun 2016