Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Gelar Pengobatan Gratis

Dibaca: 147 Oleh 26 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kapuas. (Senin, 26 September 2016). Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 312/Kala Hitam menggelar pengobatan massal secara gratis di derah Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, akhir pekan lalu. Pengobatan gratis digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

Komandan Satgas Yonif 312/KH Letkol Inf Yusuf Rizal mengatakan dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan berjalan, Satgas sudah melaksanakan pengobatan gratis sebanyak 5 kali. Kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu aksi sosial seperti Khitanan Massal, Senin (26/09/).

Dansatgas menjelaskan pada 23/9 lalu di Kantor Kecamatan Badau Satgas bersama Instansi pemerintah daerah dan Dinkes melaksanakan Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB. Kegiatan ini sebagai bentuk Manunggal TNI dengan Pemerintahan.

“Turut hadir dalam kegiatan Asisten II Bupati Kapuas Hulu Mauludin, S.Ip., Danramil Badau Mayor Arh Agus. S, Kepala Kantor PP dan KB Martonang, S.H, MM, Muspika Badau. Jumlah pasien yang datang sebanyak 183 baik berobat maupun sebagai peserta KB.

Pada Sabtu, 24 September 2016 di Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu juga dilaksanakan pengobatan Gratis yang bekerjasama dengan Instansi Swasta CU. Tri Tapang Kasih. Kegiatan ini sengaja digelar guna membantu masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu yang bertepatan pula dengan peringatan Hari Ulang Tahun CU. Tri Tapang Kasih yang ke -20.

Baca juga:  Penekanan Pangdam I/BB Kepada Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs

Sementara itu Kepala Desa Sungai Antu Carolinna (45), memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengucapkan terima kasih karena masyarakat cukup banyak yang datang melakukan pengobatan. Hal ini disebabkan karena masih banyak masyarakat yang tertinggal serta belum memiliki Kartu BPJS.

“Kegiatan pengobatan ini sangat membantu masyarakatnya, sudah lama baru dapat terlaksana lagi pengobatan gratis yaitu oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH,” pungkas Kades Carolinna.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel