TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sentuhan Sertu Syahrul Bagi Anak-anak Kolong Tol

By 22 Sep 2016 21:27Berita Satuan
22-September-2016-O

Usaha mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat terus dilakukan. TNI selalu menyadari dirinya adalah tentara rakyat yaitu berasal dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan oleh rakyat. Berbagai upaya dan cara dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan supaya TNI selalu manunggal dengan rakyatnya. Tak luput dari pengamatan, upaya inipun dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Papanggo Koramil-03/Tanjung Priok Kodim 0502/Jakarta Utara (JU) yaitu Sertu Syahrul dengan memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) dan berbagi pengalaman dengan anak-anak sekolah di sekitar Kolong Tol Tanjung Priok, Rabu (21/9/16).

Sertu Syahrul adalah sosok Babinsa yang sangat dikenal di wilayahnya. Keikhlasannya dalam meluangkan waktu untuk bertatap muka dengan warga kelurahan Papanggo dijadikan panutan bagi kaum dewasa, remaja bahkan anak-anak TK di sekitar kolong tol tersebut. Pria anggota TNI AD yang berpangkat bengkok kuning dua ini memanfaatkan waktu luangnya selama 1 jam sehari untuk membina dan membimbing anak sejak dini di sekolah dengan melatih PBB dan berbagi cerita serta pengalaman kepada anak remaja dan murid TK diwilayahnya.

Dengan memanfaatkan lahan kosong di bawah jalan Tol, pria mantan pemain Pesebakbola PSAD (Persatuan Sepak Bola Angkatan Darat) ini melatih PBB, bercerita maupun berbagi ilmu dalam berbagai bidang olah raga seperti sepak bola, bulu tangkis dan futsal. “Kedatangan bapak Syahrul di tempat kami bermain dan belajar membuat kami merasakan nyaman dan aman dalam keseharian, baik belajar dan bermain dengan para sahabat,” kata Andiriani slah satu anak remaja yang selalu meluangkan waktunya untuk belajar dan berlatih dengan Sertu Syahrul. Semoga ada Babinsa-Babinsa lain seperti Sertu Syahrul yang dapat dijadikan tauladan bagi masyarakat. (Sumber : Siaga Indonesia)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sentuhan Sertu Syahrul Bagi Anak-anak Kolong Tol