TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Senyum Petani, Kebanggaan Kami

By 21 Sep 2016 13:48Kodam Iskandar Muda
21-September-2016-C

CALANG (19 September 2016)- Siang itu Senin (19/09), kumpulan awan putih menghiasi langit diatas Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya. Terlihat luasnya hamparan persawahan di Desa Gampong Baro anggota Babinsa bersama anggota kelompok tani Ingin Jaya sedang sibuk bersama-sama merontokan padi hasil panen milik kelompok tani tersebut.

Adalah Serda Parwoto anggota Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya sedang membantu proses perontokan padi yang baru dipanen seluas 1 Hektar dengan menggunakan mesin perontok.

Luas sawah milik Kelompok Tani Ingin Jaya 25 hektar, dan saat ini baru dipanen seluas 1 Hektar dengan hasil 4 ton/Hektar. Meski hasil kali ini belum maksimal, melalui program bantuan intensifikasi yang diberikan oleh Pemerintah, sampai dengan saat ini kelompok tani Ingin Jaya terus mengoptimalkan hasil pertanian mereka.

Para Babinsa akan terus membantu dengan semaksimal mungkin untuk mendorong dan meningkatkan hasil pertanian mereka.

“ Kami berharap petani selalu tersenyum mulai masa tanam hingga panen, karena senyum mereka suatu kebanggaan bagi kami para Babinsa”, ungkapnya.

Dengan bantuan para Babinsa terjun langsung ke sawah bersama petani, petani merasa terbantu dalam menggolah sawah maupun saat panen padi dengan alat bantu mesin pertanian. Dengan peralatan pertanian yang diberikan pemerintah akan lebih cepat dan hemat waktu dan tidak terjadi penumpukan hasil panen.

Serda Parwoto juga menambahkan, khususnya di musim penghujan ini kelompok tani sempat menghawatirkan gagal panen, akan tetapi hal ini yang membuat kami merasa tertantang untuk terus mendorong dan memacu petani. Usaha terus dilakukan untuk meningkatkan hasil tanaman padi sehingga secara berkala hasil panen akan terus meningkat maksimal. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Senyum Petani, Kebanggaan Kami