TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seskoad Siapkan Kader Staf Perencana TNI AD Masa Depan

By 28 Sep 2016 09:24Seskoad
12

Bandung, – Sebanyak 25 Perwira Siswa Dikpa Staf Renstra TNI AD 2016 melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di sejumlah instansi. KKL tersebut untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diterima selama pendidikan terkait penyusunan Renstra Pertahanan Negara.

Sasarannya yang ingin dicapai, agar Perwira Siswa mampu menyusun Dokumen Renstra, mulai dari mencari data, mengkoordinasikannya dengan berbagai pihak terkait, sampai dengan menyusun menjadi Dokumen Renstra, khususnya Renstra TNI Tahun 2015 – 2019.
Demikian penjelasan Danseskoad Mayjen TNI Pratimun, S.Sos., dalam sambutannya pada penerimaan Pasis Dikpa Staf Renstra TNI AD di ruang rapat Srenum Mabes TNI, Jakarta, Selasa (27/9).

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Arif Rahman selaku Waasrenum Panglima TNI yang sebentar lagi akan melaksanakan tugas baru sebagai Gubernur Akmil, beserta staf menerima kedatangan para Pasis untuk melaksanakan KKL di Mabes TNI, yang sebelumnya telah melaksanakan KKL di Ditjen Renhan Kemhan RI.

Usai melaksanakan kegiatan di Mabes TNI, Pasis kemudian melanjutkan kegiatan KKL di Mabesad yang diterima oleh Asrena Kasad Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto beserta staf.

Asrena Kasad dalam sambutannya mengharapkan, bahwa melalui kegiatan KKL ini Pasis mampu menggali mekanisme dalam perencanaan dan pengadaaan anggaran di lingkungan TNI, khususnya TNI AD, tegas Asrena.

Pelaksanaan Kuliah Kerja Lapangan tersebut akan berlangsung selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 26 sampai 29 September 2016 dengan sasaran bidang perencanaan di Ditjen Renhan Kemhan RI, Mabes TNI TNI, Mabes TNI AD, serta Kodam V/Brawijaya. (Penhumas Seskoad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seskoad Siapkan Kader Staf Perencana TNI AD Masa Depan