TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergi TNI AD Dengan Pemerintah Wujudkan Keberhasilan Program Pembangunan

By 22 Sep 2016 19:47Seskoad
muhajir

Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Dikreg) LIV Seskoad TA 2016 menyelenggarakan Seminar Nasional Studi Wilayah Pertahanan di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis 22 September 2016. Seminar yang mengusung tema “Membangun Sinergi TNI AD dengan Pemerintah Guna Mengakselerasi Pembangunan Daerah dalam Rangka Memperkuat Ketahanan Nasional” tersebut, lebih fokus membahas keselarasan antara TNI AD dengan pemerintah menjadi salah satu kunci keberhasilan pencapaian program pembangunan.
Selain pasis Dikreg, seminar tersebut dihadiri unsur FKPD Provinsi Jawa Barat, tokoh masyarakat, perwakilan dari Dosen dan mahasiswa sejumlah perguruan tinggi, LSM dan unsur media. Sementara pembicara yang menyampaikan materi di antaranya, Direktur Tata Ruang dan Pertanahan Bappenas Uke Muhammad Husen, Danrem 121/ABW Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M., Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri La Ode Ahmad, serta seorang Pasis Dikreg Wisnu Joko Saputro. Dalam seminar itu, juga menghadirkan penanggap Dr. Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, M.Si., (pengamat militer/mantan anggota Komisi I DPR RI))

“Terwujudnya sinergitas antara TNI AD dan pemerintah perlu diwujudkan, mengingat keberadaan satuan TNI AD yang berada di seluruh wilayah Indonesia, serta pemerintah yang melaksanakan program pembangunan, perlu pencapaian hasil yang optimal, merata, dan menyentuh langsung terhadap kesulitan masyarakat,” ujar Asisten Teritorial Kasad, Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjutak, dalam sambutan yang dibacakan Komandan Seskoad, Mayor Jenderal TNI Pratimun, S.Sos. Dalam sambutan tersebut, Aster Kasad juga menyinggung tentang kegiatan teritorial yang selama ini dilaksanakan oleh Satkowil, selain dapat berkontribusi terhadap terwujudnya Sinergitas antara TNI AD dan Pemerintah, diharapkan juga dapat membantu mengatasi Kebakaran Hutan dan Lahan, terciptanya semangat Bela Negara, mampu menghadapi ancaman proxy war, serta terwujudnya percepatan pembangunan. Sebab, perbantuan TNI AD dalam pembangunan yang dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia khususnya di daerah perbatasan, daerah konflik dan daerah terpencil serta banyak kesulitan merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial yang semata-mata dilakukan untuk mewujudkan percepatan pembangunan yang diharapkan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergi TNI AD Dengan Pemerintah Wujudkan Keberhasilan Program Pembangunan