TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas TNI dan Masyarakat Kunci Keberhasilan TMMD

By 29 Sep 2016 12:19Kodam V/Brawijaya
bra-5-s-2-TMMD-pembangunan-jalan

Kondisi terkini dari pembangunan jalan penghubung yang berlokasi di Kelurahan Gayam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, sudah melampaui target yang ditetapkan. Pembangunan jalan yang merupakan prioritas utama TMMD 97 Kodim 0809/Kediri pada Rabu (28/09/2016), sudah terlihat hampir sempurna.

Sebagaimana dikutip dari Pasiter Kodim Kediri, Kapten Inf Suliyono, tahap pengurukan, pengerasan dan makadaman, sudah 99% rampung. Tahap selanjutnya penumbukan dan pemerataan, akan segera dilaksanakan sehingga tahap pengaspalan dapat segera dilakukan. Kerja keras selama beberapa pekan sejak Pra TMMD hingga TMMD, sudah mulai teriihat, dan pemaksimalan kinerja yang dilakukan Kodim Kediri, Brigif 16/WY dan Yonmek 521/DY, patut diapresiasi positif.

Dandim 0809/Kediri Letkol Inf Purnomosidi mengatakan, kerjasama dan kerja keras adalah kunci utama keberhasilan pemenuhan target, bahkan bisa dikatakan terlampaui dari rencana semula. Target tahap pengurukan, pengerasan dan makadaman direncanakan rampung tanggal 1 Oktober mendatang, tetapi pada hari ini pengerjaan tahap tersebut sudah kelar.

“ Target pengurukan dan pengerasan serta makadaman ditargetkan awal bulan Oktober selesai, tetapi hari ini sudah dapat kita rampungkan”, tegas Dandim.
Dikatakan Dandim, Peran masyarakat juga tidak bisa diabaikan begitu saja, dukungan dan peran serta masyarakat kunci utama pencapaian target tersebut. Sinergitas antara TNI dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk suksesnya program TMMD bagi pembangunan di daerah.

“Target yang sudah dicapai ini bukan disebabkan perorangan atau kelompok, melainkan hasil kerja keras bersama, dengan dasar saling menyadari dan saling memahami satu sama lain”, tambahnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas TNI dan Masyarakat Kunci Keberhasilan TMMD