TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Pembinaan Kowad TNI-AD Di Kodam VI/Mlw

By 27 Sep 2016 17:04Kodam VI/Mulawarman
WhatsApp Image 2016-09-27 at 15.59.43

Balikpapan,(27/09) Asisten Personel Kasdam VI/Mlw Kolonel Arh Blasius Popylus selaku Pembina Harian Kowad Kodam VI/Mlw membuka Sosialisasi Pembinaan, Pangawasan dan Evaluasi Kowad Kodam VI/Mlw yang diikuti 49 orang Kowad. Terdiri dari perwakilan Kowad dari Makodam VI/Mlw, Korem 091/Asn dan Korem 101/Ant di Aula Sudirman Balikpapan, Selasa 27 September 2016.

Dalam sambutannya, Aspers menjelaskan bahwa keberadaan Kowad Kodam VI/Mlw telah mengharumkan nama baik Kodam VI/Mlw dengan ukiran prestasi yang membanggakan sekaligus menunjukan eksistensinya di jajaran TNI AD. Lebih lanjut Aspers menekankan kepada seluruh Kowad jajaran Kodam VI/Mlw agar senantiasa bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, taati aturan hukum, tingkatkan kemampuan diri, bekerja keras, tampilkan yang terbaik, kembangkan budaya malu dan pelihara postur tubuh.

“Sesuai dengan moto Kowad, Bukan Mawar Penghias Taman, Tetapi Melati Pagar Bangsa, begitu juga dengan Kowad Kodam VI/Mlw yang telah mengukir prestasi membanggakan, seperti pada Kejurnas Beladri Diri Militer Yongmoodo Kasad Cup 2015 dan beberapa prestasi kegiatan olahraga lainnya tutur Aspers, lulusan Akmil 1995 dalam sambutannya.

Sementara itu nara sumber dari Mabesad Letnan Kolonel Caj (K) Sri Indarti menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi Pembinaan, Pangawasan dan Evaluasi Kowad agar terwujud kesamaan visi dan persepsi dalam pola pikir, sikap dan penyelenggaraan pembinaan Kowad yang tertib, lancar, seragam dan berkesinambungan.

Materi yang disosialisasikan masih ini bersifat Naskah Sementara (NS) sebagai pedoman pembinaan Kowad jajaran Kodam VI/Mlw. Usai sosialisasi dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab. Acara sosialisasi diakhiri dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Pembinaan Kowad TNI-AD Di Kodam VI/Mlw