TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sumbangkan Setetes Darah Kita Untuk Sesama

By 26 Sep 2016 20:47Kodam V/Brawijaya
26-September-2016-AB

Jember. Kegiatan Peringatan HUT TNI sudah mulai digelar diawali dengan kegiatan Donor Darah sebagai bakti sosial TNI AD yang dilaksanakan di Wisata Kuliner Kodim 0824 Jl PB Sudirman Jember pada 26/09/2016 mulai pukul 08.00-12.00 Wib. Aksi donor darah tersebut diikuti oleh TNI AD dan Persit Kartika Chandra Kirana dari Kodim 0824 Jember, Brigif 9/2 Kostrad, Yon Armed 8/105 Tarik, Secaba Rindam V/Brw yang masing-masing mengirimkan perwakilan personelnya.

Kegiatan diawali dengan pendaftaran, pemeriksaan darah dan dilanjutkan pengambilan darah oleh petugas Unit Transfusi Darah (UTD) Kab Jember.Turut menjadi pendonor darah diantaranya Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Muhammad Nas, SIP beserta Ny Ria Muhammad Nas, Danyon Armed 8/105 Tarik Letkol Arm Beni Sutrisno yang juga hadir beserta Ny Beni Sutrisno.

Pada Kesempatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember saat dikoonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-71 TNI. “Kita memperingati HUT TNI ini dengan penuh kesederhanaan dengan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan”, jelas Dandim. Lebih lanjut ditegaskan bahwa disamping donor darah nantinya akan ada kegiatan Anjang Sana, Karya Bakti, Sosio Drama, Upacara Ziarah dan Upacara Kebesaran serta kegiatan tambahan lainnya seperti Adventure Trail dan lain-lain.

Usai pelaksanaan donor darah tersebut saat kami konfirmasikan ke Bagian Humas UTD PMI Jember Fitria Agustin menyatakan bahwa seluruh peserta yang mendaftar sekitar 182 orang kemudian yang lolos pemeriksaan dan dapat diambil darahnya adalah 122 orang. “Persediaan darah saat ini relatif mencukupi apalagi ada tambahan dari Donor Darah di Kodim 0824, hal ini akan semakin memperkuat ketersediaan darah di UTD PMI Jember dan dapat melayani seluruh rumah sakit yang ada di Kab Jember, Kab Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Lumajang. (Kodim 0824/Jember)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sumbangkan Setetes Darah Kita Untuk Sesama