TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanam 1000 Pohon Untuk Atasi Kesulitan Air

By 26 Sep 2016 20:44Kodam I/Bukit Barisan
26-September-2016-AA

Kodim 0316/Batam, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Andreas Nanang Dwi memimpin apel bersama pada pembukaan Penghijauan yang dilaksanakan di lapangan sekupang Batam. Apel bersama pada pembukaan penghijauan kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 71 Tahun 2016.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan bahwa kegiatan penghijuan dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintahan Kota Batam melakukan penghijauan hutan Kota di wilayah Batam. Kegiatan penghijauan tersebut diharapkan juga mampu mengatasi kekurangan air di saat musim kemarau dimana pohon menjadi sumber air resapan. Selama ini Kota Batam tidak memiliki sumber mata air dan lebih berharap pada hujan. Sehingga kegiatan penanaman pohon tersebut diharapkan akan bermanfaat sebagai salah satu cara peresapan air yang dapat digunakan sebagai cadangan pada saatnya nanti.

Dalam acara penanaman pohon tersebut Kodim 0316/Batam bekerja sama dengan seluruh Instansi terkait beserta Warga masyarakat Bukit Dangas Sekupang Batam. Kegiatan ini juga diikuti oleh Ibu-ibu Persit Kodim 0316/Batam dan jajarannya. Kali ini pohon yang ditanam berjumlah 1000 pohon yang telah di siapkan Kodim dan Dinas kelautan perikanan Batam. (Penrem 033/Wp).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanam 1000 Pohon Untuk Atasi Kesulitan Air