TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tanamkan Disiplin dan Kekompakan Lewat Baris Berbaris

By 13 Sep 2016 15:46Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp Image 2016-09-13 at 12.51.51

MUNTILAN- Anggota Koramil 14 Muntilan jajaran Kodim 0705/Mgl, Babinsa Pelda Supriyanto Bersama dua anggota lainnya melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini, dengan cara melaksanakan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera di lapangan SMK Bantara Jl Klangon Km 1 desa Leji Muntilan.Selasa (13/9). Kegiatan tersebut diikuti oleh Siswa-siswi SMK Kesehatan Bumantara 1 Kelas X dan Kelas XI.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah setiap siswa mengerti PBB dapat bersikap lebih baik lagi, selain PBB kami juga mengajarkan disiplin agar para siswa siswi tidak melakukan tawuran seperti yang terjadi akhir akhir ini di Muntilan. “Selain PBB para siswa siswi juga kami bekali dengan materi wawasan kebangsaan dan bela negara, hal ini di maksudkan untuk meningkatkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan bela negara serta menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah maupun di masyarakat,” ungkap Pelda Supriyanto disela latihannya.

Sementara itu Danramil 14/Muntilan Kapten Inf Panggih menyampaikan bahwa Kegiatan semacam ini memang penting dilakukan, karena nantinya Siswa-siswi bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata upacara bendera dengan baik. “ Latihan PBB di samping meningkatkan disiplin dan kekompakan antar siswa pelaksanaan latihan PBB juga bisa sarana latihan fisik dan mental sehingga para siswa mempunyai rasa percaya diri yang tinggi” pungkas Danramil Muntilan.(Hombing)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tanamkan Disiplin dan Kekompakan Lewat Baris Berbaris