TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Terima Kasih Pak Tentara, Antar Tasya ke Sekolah

By 27 Sep 2016 13:04Kodam I/Bukit Barisan
bra-2-P_20160924_110452

Disiplin dan berguna bagi masyarakat sekelilingnya serta  kebersamaan betul-betul tertanam pada diri setiap anggota TNI.

Sebagaimana dilakukan Serda Mansyur anggota Kodim 0311 Pessel yang melakukan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 97 di Kampung Tanjung Kandis, Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Kab. Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Selasa (27/9).

Melihat gadis cilik yang bernama Tasya sudah seperti kebingungan, lantaran jam sekolah sudah sangat mepet.Tidak ingin Tasya  terlambat ke sekolah,  Serda Mansyur bergegas mengantarkan Tasya ke sekolahnya di SDN 18 Tanjung Kandis.

Awal peristiwa bermula ketika Tasya melihat ke kiri dan kanan menunggu tukang ojek. Namun apa yang ditunggu tunggu tidak kunjung muncul. Melihat kegelisahan Tasya yang bergegas ke sekolah, naluri Serda Mansyur sepertinya mengatakan gadis kecil itu butuh bantuan. Dengan bergerak cepat,motor yang dibawanya menghampiri sang adik kecil.

“Ayo dik, bapak antar ke sekolah, nanti terlambat.  Kalau terlambat pelajarannya jadi ketinggalan dan pintarnya jadi hilang dech,” ucapnya sambil bercanda menuntun Tasya.

Seperti biasa Tasya yang duduk dibangku Kelas V itu, biasanya berjalan kaki menuju sekolah dengan jarak tempuh dua kilometer. Akan tetapi sewaktu berangkat kali ini,  hari sudah terlihat agak siang yakni pukul 07.20. WIB.

Tidak memungkinkan bagi Tasya untuk berjalan kaki. Sebab bila berjalan kaki, bisa menghabiskan waktu sekitar 30 menit. Dengan bantuan Serda Manysur, Tasya pun tidak terlambat sampai sekolah.

“ Terima kasih pak Tentara, sudah mau antar saya ke sekolah ” ungkap Tasya kepada Serda Mansyur,  personil TNI Kodim 0311 Pessel.

Kemanunggalan TNI dalam program TMMD ini rupanya betul betul membangun banyak lini. Selain melaksanakan tugas pokoknya dalam pelaksanaan pembangunan fisik, mereka juga inovatif, kreatif dan berbaur untuk membangun mental, intelektual, spiritual. Prajurit juga terus memberikan semangat untuk selalu menguatkan rasa cintai terhadap NKRI ini.

TNI selalu mengajak  masyarakat untuk hidup rukun, saling bantu,  menghargai dan  menghormati  sesama mahluk ciptaan Tuhan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Terima Kasih Pak Tentara, Antar Tasya ke Sekolah