TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Intel Jajaran Korem 162/Wira Bhakti Mendapat Penghargaan

By 19 Sep 2016 15:33Berita Satuan
37

Seluruh anggota Korem 162/WB melaksankan kegiatan upacara tujuh belasan,  bertindak selaku Inspektur Upacara Kasrem 162/WB Letkol Inf Heri Setiyanto, Senin (19/9/2016), bertempat di Lapangan Yonif 742/SWY.

Dalam Upacara bendera Tujuh Belasan yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali tersebut dilaksanakan juga acara pemberian piagam penghargaan kepada Prajurit yang berprestasi dalam menjalankan tugas.

Piagam pengahargaan tersebut diberikan oleh inspektur upacara kepada perwakilan prajurit yang berprestasi dalam menjalankan tugas yaitu  Lettu Inf Ibrahim, Lettu Inf Abdul Waham dan Serda Usman.

Ketiga Prajurit tersebut bersama 26 anggota lainnya yang berdinas di satuan Tim Intel Korem 162/WB, Uniit Intel Kodim 1607/Sumbawa, Unit Intel Kodim 1614/Dompu dan Unit Intel Kodim 1608/Bima berhasil dalam menjalankan tugasnya yaitu telah berhasil memperoleh Senjata Api Rakitan beserta Munisinya.

Rincian munisi yang didapat Unit Intel Kodim 1614/Dompu memperoleh senjata rakitan sebanyak 121 pucuk, Unit Intel Kodim 1608/Bima memperoleh senjata rakitan sebanyak 39 pucuk, dan  Unit Intel Kodim 1607/Sumbawa memperoleh 3 senjata rakitan.  Tim Intel Korem 162/WB mendapat 1 pucuk Pistol Colt dan 5 butir munisi.
Penemuan senjata rakitan oleh anggota Tim Intel dan Unit Intel Kodim ini, tidak hanya ditemukan melalui sweving namun juga diserahkan secara sukarela oleh masyarakat. Hal ini juga merupakan salah satu keberhasilan anggota jajaran Korem 162/WB dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dan adanya kedekatan dengan masyarakat. Dengan penuh kesadaran masyarakat memberikan senjata rakitan miliknya kepada anggota Tim Intel dan Unit Intel Kodim jajaran Korem 162/WB.

Seperti yang disampaikan oleh Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan, Piagam penghargaan yang diberikan merupakan wujud terimakasih pimpinan kepada para anggota yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan berhasil.
Keberhasilan para anggota Tim Intel dan Unit Intel jajaran Korem 162/WB ini diharapkan dapat diikuti oleh para anggota lainnya, karena kesuksesan yang diraih bukan hanya untuk kepuasan pimpinan semata namun juga untuk menjakan keamanan dan keutuhan wilayah NTB pada khususnya dan NKRI pada umumnya. (Penrem 162/WB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Intel Jajaran Korem 162/Wira Bhakti Mendapat Penghargaan