Skip to main content
Kodam Jaya

TMMD Hadir, Puluhan Anak-Anak Ikuti Sunatan Massal

Dibaca: 5 Oleh 29 Sep 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tangerang. (Rabu, 28 September 2016).
Sedikitnya 60 anak mengikuti massal yang diprakarsai Kodam Jaya saat menggelar kegiatan bhakti sosial menyambut HUT ke 71 TNI di kelurahan Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang,Rabu (28/9/).

Selain sunatan missal, Kodam Jaya juga menggelar pengobatan umum, donor darah, pengobatan gigi, pelayanan KB, pembagian kaca mata baca dan pembagian paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Di posko antrian, terlihat wajah anak-anak yang sedikit ketakutan menunggu giliran. Ada yang menunduk, ada lagi yang hampir menangis. Namun ada juga yang terlihat santai saja sambil bergurau dengan temannya. Kebanyakan mereka tegang hingga suara tangisan yang memecah keramaian menjadi suatu pemandangan tersendiri bagi anak-anak ini.

Serda Firdaus Babinsa yang turut mengantar warga binaannya mengatakan beragam ekspresi yang ditunjukkan anak-anak saat menanti giliran untuk disunat atau dikhitan oleh tim kesehatan Kodam Jaya.

“Saat nunggu giliran, banyak anak-anak “ciut” duluan gara-gara sebagian besar menangis histeris. Namun tak semua mengalami ketegangan saat petugas medis dari Kesdam Jaya menjalankan perannya. Namanya juga bocah, wajarlah. Kita dulu juga sama kan ?, Justru lebih tegang soalnya alatnya tradisional Kalau sekarang kan sudah maju, lebih praktis dan cepat sembuh,” sambung Serda Firdaus.

Baca juga:  Menanamkan Jiwa Kepemimpinan Sejak Dini

Zakaria (7) Siswa Taman Kanak Kanak yang tinggal di RT 01/01 Kel. Kenanga Kec. Cipondoh Tangerang, yang ikut disunat terlihat tegar dan tenang saat menanti gilirian. Sambil menenteng bagian depan kain sarung warna orange bermotif kotak-kotak yang dipakai, bersama teman sekampungnya,

Zakaria terus melangkahkan kakinya sambil tersenyum simpul ditemani ayah dan Babinsa Serda Firdaus. “Sakitnya waktu disuntik saja. Setelah disunat tidak sakit lagi,” ujar Zakaria.

Sebetulnya bukan rasa sakit yang membuat tangis para peserta sunatan massal. Rasa tegang bercampur takutlah yang menyebabkan mereka berteriak dan menangis.
(Pendam Jaya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel