TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Wujud TNI Sebagai Prajurit Rakyat

By 21 Sep 2016 06:21Kodam IV/Diponegoro
20-September-2016-B

Selama pelaksanaan TMMD reguler ke-97 Kodim 0719/Jepara, yakni mulai 20 September – 19 Oktober 2016 akan ada format masyarakat baru di Desa Beringin, Kecamatan Batealit, yang dijadikan sasaran.

Pasalnya, selama TMMD, pasukan yang akan diterjunkan setiap harinya akan tinggal bersama-sama warga. Mereka tidak terkonsentrasi dalam satu titik, melainkan disebar di rumah-rumah penduduk, diperkirakan di masing-masing rumah penduduk akan tinggal antara 5-10 prajurit.

Menurut Pasiter Kodim 0719/Jepara, Kapten Inf Ramelan, jatah uang makan yang diterima oleh setiap prajurit, nantinya akan diserahkan kepada keluarga yang ditempati, untuk dikelola dan dimakan bersama dengan pemilik rumah. Hal ini dimaksudkan untuk menekan biaya operasional.

Dijelaskan,nantinya selama TMMD, Jika dikalkulasi akan ada 150 pasukan, yang tergabung dari berbagai instansi, baik dari TNI, dari jajaran Pemkab Jepara. Sementara yang dari TNI sebanyak 110 personel.

”Penempatan personel yang terlibat Satgas TMMD di rumah warga tersebut, dimaksudkan agar mereka merasakan dan bisa menghayati jati dirinya sebagai prajurit rakyat, dari rakyat untuk rakyat dan kembali lagi ke rakyat,” kata Pasiter Kapten Inf Ramelan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Wujud TNI Sebagai Prajurit Rakyat