TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI AD Peduli Pendidikan Generasi Muda Di Perbatasan RI-PNG

By 01 Sep 2016 14:08Kodam V/Brawijaya
1 September 2016 J

Keerom, Kamis (01/09),- TNI AD melalui Pamtas Yonif Mekanis 516/CY peduli pendidikan gerasi muda di perbatasan RI-PNG, khususnya di kampung Workwana Distrik Arso. Permasalahan sektor pendidikan di wilayah perbatasan, tidak hanya dari segi saran/pra sarana, tetapi juga minimnya tenaga pendidik. Hal ini tentunya akan berpengaruh terhadap kualitas sumberdaya manusia di perbatasan.

Guna membantu mengurangi permasalahan minimnya tenaga pendidik khususnya di Kampung Workwana Distrik Arso, Komandan Pos Workwana Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Lettu Inf Hadi Kuswantoro beserta anggotanya mengajar di sekolah tingkat dasar, yaitu di PAUD Yamta Workwana dan SDN InpresI Pir II. Kegiatan mengajar di sekolah rutin dilaksanakan setiap hari Jumat.

Kegiatan mengajar ini tidak hanya dilakukan di sekolah, namun anggota Pos Workwana juga memberikan pelajaran tambahan di rumah penduduk. Bahkan ada dari anak-anak sekolah yang datang ke Pos Workwana didampingi oleh orang tuanya untuk minta dibantu mengerjakan tugas yang diberikan oleh sekolah.

Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si menjelaskan bahwa kegiatan mengajar di sekolah, tidak hanya dilakukan oleh Pos Workwana saja, kegiatan ini juga dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY guna membantu mengurangi permasalahan minimnya tenaga pendidik.

“Hal ini merupakan implementasi dari salah satu santiaji 8 (delapan) TNI Wajib, menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” Ungkap Dansatgas.

Sementara Ibu Maria selaku Kepala Sekolah SDN Inpres Pir II menyambut positif dan menyampaikan terima kasih atas kesediaan anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY dalam membantu memberikan pelajaran, baik di sekolah, di rumah maupun di pos. (Pendam V/Brw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI AD Peduli Pendidikan Generasi Muda Di Perbatasan RI-PNG