TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bantu Petani Hadirkan Swasembada Pangan di Poso

By 28 Sep 2016 14:54Kodam VII/Wirabuana
WhatsApp Image 2016-09-28 at 13.12.07(1)

Poso. (Selasa, 27 September 2016)

Dalam menjaga ketahanan pangan nasional, Danrem 132/TDL (Dankolakops TNI Tinombala) Kolonel Inf M Shaleh Mustafa bersama Wabub Poso Ir. Syamsuri, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Ryan Hanandi, Kadis Pertanian Murniati Putosi dan para kelompok tani melakukan tanam padi serentak di Desa  Wuasa Kec. Lore Utara, Kab Poso, Selasa (27/9).

Danrem Kolonel Inf M Shaleh Mustofa mengatakan Indonesia sebagai negara agraris yang sebagian besar rakyatnya hidup dari pertanian masih mengalami krisis pangan. “Ini tidak boleh terjadi apalagi  Indonesia dulunya pernah menjadi negara yang mampu berswasembada pangan. Apa yang kita lakukan ini adalah dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan Nasional berkelanjutan, “katanya.

“Meskipun kondisi Poso belum sepenuhnya pulih dari segi keamanan, karena Satgas Ops Tinombala masih terus melakukan perburuan sisa DPO kelompok teroris Santoso, TNI dengan satuan kewilayahan dan Satgas Opster Tinombala bertekad dan optimis mampu mewujudkan swasembada pangan di wilayah Poso dengan target cetak sawah baru 32 ribu hektar dapat tercapai,”tutur Danrem.

Diharapkan misi yang dilakukan TNI ini, dapat sejahterakan perekonomian masyarakat di Kabupaten Poso serta dapat  mewujudkan Swasembada Pangan Nasional. (satgaspen tinombala/Adrizal)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bantu Petani Hadirkan Swasembada Pangan di Poso